Kamis, 26 Mei 2022,


ikatan-pengusaha-muslimah-klaten-menebar-semangat-kewirausahaanKetua Pengurus Wilayah (PW) IPEMI Jawa Tengah Hj Mieke S.Sos (kiri) saat mengukuhkan dan melantik Pengurus Daerah (PD) IPEMI Kabupaten Klaten, Rabu (22/12/2021). (masal gurusinga/koranbernas.id)


Masal Gurusinga
Ikatan Pengusaha Muslimah Klaten Menebar Semangat Kewirausahaan

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Kabupaten Klaten memiliki banyak potensi UMKM. Seperti makanan olahan, tenun lurik, batik dan mebel. Potensi ini hendaknya dimanfaatkan dan dikelola dengan baik agar maju, berkembang dan berdampak positif bagi kesejahteraan warga.


Berkembangnya UMKM tidak terlepas dari kehadiran mitra usaha, jaringan dan jiwa enterpreneur pelaku usaha itu sendiri. Dengan dasar itulah, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) bersinergi dengan semua stakeholder memiliki visi menumbuhkan jiwa enterpreneur yang diharapkan bisa menyebarkan semangat kewirausahaan kepada masyarakat.


“IPEMI bukan organisasi sosialita dan tidak terjun di politik. IPEMI netral dan kehadirannya untuk ibadah di dunia dan akhirat," kata Hj Mieke S Sos,  Ketua Pengurus Wilayah (PW) IPEMI Jawa Tengah, di komplek subterminal Karang Delanggu Klaten, Rabu (22/12/2021).

Mieke bersama pengurus PW IPEMI Jawa Tengah lainnya hadir untuk melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah (PD) IPEMI Kabupaten Klaten periode 2021-2026.


Mieke yang juga bertugas di Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Tengah menambahkan, anggota IPEMI adalah muslimah yang ingin berusaha, memiliki usaha dan mau berkembang serta yang sudah memiliki usaha besar dan ingin memperluas jaringan.

Saat ini, anggota IPEMI di seluruh Indonesia berjumlah 3 juta orang dengan kepengurusan di 34 provinsi, 370 kabupaten (termasuk Kabupaten Klaten) dan jaringan di 15 negara.

Slogan IPEMI sukses bersama yang artinya sukses satu, sukses juga yang lain. Ini menjadi modal awal bagi pengurus dan anggota untuk bisa maju dan berkembang.

"Klaten adalah pengurus daerah yang ke-13 di Jawa Tengah. Semoga IPEMI Klaten bisa melaksanakan tugas dan bersinergi dengan pemerintah daerah," pintanya.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Slamet Widodo menjelaskan pelantikan PD IPEMI Klaten sebagai langkah awal mendampingi UMKM menuju terwujudnya Klaten Mandiri dan Sejahtera.

"Klaten kaya potensi UMKM. Harapan saya pemilik usaha besar dapat melibatkan UMKM dalam setiap kegiatan perusahaan. Bisa menguntungkan kedua belah pihak. UMKM maju dan berkembang akan meningkatkan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat," ujarnya.

Usai dilantik dan dikukuhkan, Ketua PD IPEMI Klaten Indah Rohmawati menjelaskan kegiatan tersebut selain pelantikan dan pengukuhan juga dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2021.

Disalurkan 1.000 paket sembako gratis kepada warga terdampak Covid-19 di empat kecamatan yakni Delanggu, Ceper, Juwiring dan Wonoasri serta pasar murah oleh UMKM dari berbagai wilayah di Kabupaten Klaten.

Acara yang disponsori Azzam Group, produsen beras, distributor beras dan sembako tersebut semakin meriah dengan suguhan tari luyung, layanan potong rambut gratis untuk laki-laki dan fashion show. (*)


TAGS: Ipemi  Klaten 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini