atas1

Hutan di Wilayah Kebumen Rawan Terbakar

Rabu, 02 Okt 2019 | 12:17:18 WIB, Dilihat 267 Kali
Penulis : Nanang WH
Redaktur

SHARE


Hutan di Wilayah Kebumen Rawan Terbakar Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memimpin rapat, Senin (30/9/2019). (istimewa)

Baca Juga : SD Muhammadiyah Condongcatur Nominator LSS Tingkat Nasional


KORANBERNAS.ID – Sebagian wilayah Kebumen Jawa Tengah masih berupa hutan. Di puncak musim kemarau sekarang ini, beberapa hutan dilaporkan mengering sehingga rawan terjadi kebakaran.

“Masyarakat kami imbau ikut bekerja sama mengantisipasi kebakaran hutan dengan tidak membuat api di sekitar kawasan hutan,” pesan AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Kapolres Kebumen.

Hari pertama setelah resmi menjabat sebagai Kapolres Kebumen, Senin (30/9/2019), AKBP Rudy Cahya Kurniawan langsung memberikan penekanan kepada anggotanya untuk melakukan patroli ke wilayah hutan, mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan serta patroli malam hari.

Saat memimpin rapat di gedung Tribrata Polres setempat,  di depan pejabat utama beserta Kapolsek jajaran Polres Kebumen dia menyampaikan kemarau yang datang lebih awal membuat membuat sebagian hutan mengering dan rawan terbakar.

“Kebakaran hutan menjadi perhatian nasional. Maka dari itu, melalui Polsek patroli ke hutan bersama unsur terkait harus dilakukan untuk antisipasi,” kata Rudy Cahya.

Sebagai upaya pencegahan kebakaran hutan, Polres Kebumen juga sudah memasang banner berisi imbauan antisipasi kebakaran hutan dan lahan, dipasang di sepanjang jalan yang berdekatan dengan hutan.

Kepada para Kapolsek dia memerintahkan untuk menambah intensitas patroli malam hari. “Mencegah lebih baik. Patroli malam hari lebih ditingkatkan lagi,” pesan Rudy. (sol)



Selasa, 01 Okt 2019, 12:17:18 WIB Oleh : Nila Jalasutra 341 View
SD Muhammadiyah Condongcatur Nominator LSS Tingkat Nasional
Selasa, 01 Okt 2019, 12:17:18 WIB Oleh : Nila Jalasutra 297 View
Pemilukada Sleman 23 September 2020
Selasa, 01 Okt 2019, 12:17:18 WIB Oleh : Nila Jalasutra 307 View
Tim Lomba Kamling Cek Senter dan Tongkat

Tuliskan Komentar