Rabu, 02 Des 2020,


handarbeni-bantul-deklarasi-mendukung-halimjokoAbdul Halim Muslih bertemu Paguyuban Handarbeni Bantul. (istimewa)


Siaran Pers

Handarbeni Bantul Deklarasi Mendukung Halim-Joko


SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Paguyuban Handarbeni Bantul mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) H Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo (Halim-Joko atau AHM-JP) pada Pilkada Kabupaten Bantul 2020.

Deklarasi diselenggarakan Sabtu (24/10/2020) di rumah Purwanto Lodong, warga Dusun Kepek Timbulharjo Sewon. Acara yang diikuti relawan Handarbeni dan puluhan warga kecamatan Sewon tersebut dihadiri Abdul Halim Muslih.


Baca Lainnya :

Melalui rilisnya ke koranbernas.id, Selasa (27/10/2020), Aris Prihayanto selaku Ketua Handarbeni Bantul mengatakan, paguyuban ini tersebar di 17 kapanewon (kecamatan) dan 75 kelurahan. Dirinya bersama Handarbeni Bantul telah memantapkan pilihan ke paslon Halim-Joko.

“Abdul Halim Muslih adalah sosok yang tepat memimpin Bantul, telah memiliki rekam politik yang baik semasa menjadi legislatif serta memiliki pengalaman di adalam pemerintahan,” kata Aris.


Baca Lainnya :

Dia menyatakan Abdul Halim Muslih tepat berpasangan dengan Joko Purnomo yang masih muda namun memiliki pengalaman luas. Keduaanya diharapkan mampu memberikan solusi terhadap berbagai persoalan masyarakat di Kabupaten Bantul.

“Kesiapan untuk memenangkan telah dilakukan Handarbeni jauh-jauh hari dengan gerilya mensosialisasikan Halim-Joko ke masayarakat. Kita berupaya pilkada besok bisa berjalan baik dan bersih. Kami juga meniapkan strategi jitu menangkal money politics,” kata Aris.

Abdul Halim Muslih mengatakan penduduk Kabupaten Bantul yang berjumlah lebih dari satu juta jiwa merupakan aset  sumber daya manusia yang penting bagi pembangunan.

Bantul yang berdekatan dengan Kota Yogyakarta sebagai pusat ibukota dan pusat ekonomi berperan penting sebagai daerah penyangga pembangunan Provinsi DIY.

“Sumber daya manusia dan lokasi kewilayahan yang strategis ini akan menjadi masalah jika kepala daerah yang memimpin tidak memiliki program kerja yang kurang partisipatif dalam perencanaan pembangunan,” ucapnya.

Halim mengajak semua elemen bersinergi melakukan perubahan untuk Bantul yang lebih baik. Perubahan harus menuju perbaikan dan kemajuan. “Melalui gagasan cerdas, kerja yang profesional dan ikhlas, Halim-Joko akan membawa harapan baru untuk Bumi Projotamansari,” tambahnya.

Sedangkan Heri Blangkon yang memandu prosesi acara deklarasi untuk Halim-Joko menegaskan, seluruh relawan yang hadir berkomitmen mendukung dan mengawal proses demokrasi di Bantul. Mereka juga siap memenangankan Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo menjadi bupati dan wakil bupati Bantul. Hadir pula dalam kesempatan itu sesepuh Handarbeni Bantul, Ahmad Ridwan. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini