Selasa, 20 Apr 2021,


gelontorkan-rp-12-miliar-tmmd-pamungkas-turut-sosialisasikan-vaksinasiTMMD ke-110 yang dilaksanakan Korem 072 Pamungkas akan berlangsung hingga akhir Maret 2021. (istimewa)


Rosihan Anwar
Gelontorkan Rp 1,2 Miliar, TMMD Pamungkas Turut Sosialisasikan Vaksinasi

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA--Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2021 untuk wilayah Korem 072 Pamungkas akan difokuskan pada pembangunan dan kegiatan di 11 wilayah. Kapenrem 072 Pamungkas Mayor Czi Agus Sriyanta kepada koranbernas.id, Kamis (4/3/2021) siang menuturkan, untuk TMMD ke-110 kali ini, kegiatan utama dipusatkan di Desa Geblengan, Wonosobo, Jawa Tengah.


“Sebenarnya TMMD ini dibagi dua kelompok. Ada TMMD Reguler dan TMMD Sengkuyung. Kalau TMMD Reguler berlangsung Kodim 0707/Wonosobo, dan untuk TMMD Sengkuyung ada di luar wilayah Wonosobo, yaitu di sembilan kodim yang ada,” ujarnya.


Agus Sriyanta menuturkan, TMMD kali ini diwujudkan lewat pembangunan fisik dan kegiatan non fisik yang dibuka secara resmi pada 2 Maret kemarin. Sementara untuk 10 titik lainnya tersebar di sembilan Kodim mulai Jawa Tengah hingga DIY.

“Khususnya yang reguler ada kegiatan pengerasan jalan, kegiatan pembuatan saluran drainase, rehabilitasi mushola. Sedangkan kegiatan non fisik banyak sekali seperti penyuluhan tentang bela negara, bahaya narkoba dan pengelolaan UMKM,” tutur Mayor Agus di ruang kerjanya.


Kapenrem menambahkan kegiatan TMMD di masa pandemi saat ini, jajaran Korem 072 Pamungkas juga gencar menyosialisasikan protokol kesehatan dan juga pesan 5 M. Setiap kegiatan fisik yang dilakukan juga mengindahkan faktor keselamatan serta protokol kesehatan.


“Apalagi sekarang sudah dimulai program vaksinasi. Nah, kita menyosialisasikan kepada masyarakat tentang vaksinasi itu supaya masyarakat tidak takut divaksin,” jelasnya.


Kegiatan TMMD ke-110 tahun ini diproyeksikan menghabiskan dana sebesar Rp 1,2 miliar hingga 31 Maret mendatang. TNI juga menyalurkan bantuan sembako bagi warga yang terdampak Covid-19 pada titik-titik penyelenggaraan TMMD di tahun ini.

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat dalam paparannya menyampaikan, kegiatan TMMD Reguler ke-110 Tahun 2021 wilayah Kodim 0707/Wonosobo, di Desa Geblengan dilaksanakan selama 30 hari terhitung 2-31 Maret dengan sasaran kegiatan fisik dan non fisik.

Sedangkan Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto dalam kunjungannya di lokasi TMMD menekankan kepada seluruh anggota satgas TMMD, di setiap kegiatan agar selalu menjaga faktor keamanan dan keselamatan. Di antaranya memakai sarung tangan dan masker serta jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan. (*)

 

 

 



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini