dapur-umum-di-kebumen-menjadi-contoh-Suasana dapur umum saat mengemas nasi bungkus. (nanang wh/koranbernas.id)


nanang

Dapur Umum di Kebumen Menjadi Contoh

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas, Kolonel Arh Ibnu Wahyu Bintang, mengingatkan masyarakat untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19 perlu gotong royong dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Kedua hal itu menjadi kunci percepatan penanganan pandemi Covid-19 segera berakhir.

Ketika mengunjungi Dapur Umum yang diselenggarakan Kodim 0709 Kebumen, Polres Kebumen, BPBD Kebumen, serta Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kebumen, Jumat (15/5/2020), Ibnu Wahyu Bintang mengatakan, contoh gotong royong masyarakat diantaranya membantu warga yang kesulitan ekonomi dimana masyarakat yang lebih baik ekonominya memberi bantuan. Pengusaha yang hendak menyalurkan bantuan kepada warga, TNI di Korem 072/Pamungkas siap membantu menyalurkan bantuan.


Baca Lainnya :

Dapur Umum di Kebumen menjadi contoh dengan operasional paling lama dibanding Kabupaten/Kota lain di wilayah Korem 072/Pamungkas. Pelaksanaan dapur umur yang sudah menginjak hari ke-14 ini, menurut Ibnu Wahyu Bintang, terlama dibanding Kodim lain. “Ada yang sepekan sekali, ada yang hanya sepekan,“ katanya.

Kepatuhan terhadap protokol kesehatan, lanjutnya, perlu disadari dan dilaksanakan masyarakat karena menjadi salah satu cara untuk mempercepat berakhirnya pandemi Covid-19. Jika kepatuhan masyarakat masih kurang, tidak tahu sampai kapan pandemi Covid-19 berakhir.


Baca Lainnya :

Ibnu Wahyu Bintang didampingi Dandim 0709 Kebumen, Letkol Kav Prawira Negara Matondang, menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak ekonominya. Bantuan diberikan kepada masyarakat di wilayah 5 Koramil.

Bupati Kebumen/Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kebumen, KH Yazid Mahfudz, mengatakan dapur umum untuk membantu mereka yang membutuhkan. Diantaranya santri di pondok pesantren, penghuni panti asuhan, yatim piatu, dan masyarakat yang membutuhkan bantuan. Awalnya, dapur umum ini hanya menyediakan 1.000 nasi bungkus. Beberapa hari terakhir, bantuan nasi bungkus bertambah menjadi 1.300 porsi.

Menu nasi bungkus pada hari Jumat (15/5/20200) berupa nasi putih, oseng-oseng kancang panjang dengan lauk lele goreng. Kru dapur umum adalah anggota Kodim 0709 Kebumen, Polres Kebumen, relawan BPBD Kebumen, serta anggota Pramuka Kwarcab Kebumen. (eru)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini