Sabtu, 31 Jul 2021,


danrem-meninjau-lokasi-kegiatan-serbuan-vaksinasi-di-pertamina-ru-iv-cilacapDanrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, saat mengecek kesiapan pelaksanaan vaksinasi. (istimewa)


Siaran Pers
Danrem Meninjau Lokasi Kegiatan Serbuan Vaksinasi di Pertamina RU IV Cilacap

SHARE

KORANBERNAS.ID, CILACAP -- Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, dan Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi, meninjau lokasi vaksinasi di Gedung Patra Graha Convention Hall, Pertamina RU IV Cilacap Jl MT Haryono No77, Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Rabu (2/6/2021). Peninjauan ini untuk mengecek kesiapan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap.


Gedung Patra Graha milik PT Pertamina Refinery Unit IV Cilacap ini akan menjadi salah satu tempat pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi. Di tempat ini pula, sesuai rencana, akan ditinjau langsung oleh Panglima TNI dan Kabaharkam Polri dalam waktu dekat ini.


Selain Dandim, dalam peninjauan tersebut juga hadir Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji, Kapolres Cilacap AKBP Dr Leganek Mawardi, Dandenkesyah Letkol Ckm dr Markus, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Abdul Azis Lallo, Pasiops Lanal Cilacap Mayor Laut (P) Subandi, Dansub Denpom IV/1-1 Cilacap Kapten Cpm Ujang Rohmat dan Karumkit Ban 04.08.01 Cilacap Kapten Ckm Alfian Heri Triono S.

Tentu saja juga General Manager RU IV Pertamina Cilacap, Joko Pranoto, selaku pemilik tempat penyelenggaraan kegiatan serbuan vaksinasi bersama Unit Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina (Persero) Refinery Unit IV Cilacap.


Ditempat ini direncanakan akan dilaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 yang diikuti oleh warga masyarakat Kabupaten Cilacap. Berbagai sarana dan prasarana penyelenggaraan kegiatan serbuan vaksinasi terlihat telah siap termasuk para petugas kesehatan.

Kolonel Lagan mengatakan, "Selain di Gedung Patra Graha, disiapkan juga beberapa tempat di dalam kompleks Pertamina RU IV Cilacap. Kegiatan serbuan vaksinasi akan digelar selama 2 hari, sekitar 1.000 warga masyarakat Kabupaten Cilacap direncanakan akan mengikuti kegiatan ini”.

Danrem berharap apa yang sudah disiapkan dengan baik tersebut dapat dipertahankan hingga usainya kegiatan. Apabila ada kekurangan yang mungkin dibutuhkan, segera mencari solusinya guna kelancaran pelaksanaan kegiatan nanti.

Usai mengecek situasi dan kondisi lokasi pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi, Kolonel Lagan selanjutnya memimpin rapat koordinasi dengan segenap stakeholder Cilacap. Danrem dalam rakornya mengatakan, agar kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses.

Kepada segenap stakeholder baik dari TNI, Polri, Pemkab maupun elemen masyarakat, harus dapat melaksanakan koordinasi dengan baik tanpa mengesampingkan kelompok, bagian atau pun individu. Karena kegiatan ini merupakan event nasional yang langsung ditinjau Panglima TNI dan Kabaharkam Polri.

Danrem berharap stakeholder Cilacap bersama segenap elemen dapat bekerja sama mengentaskan percepatan vaksinasi kepada masyarakat, guna mengantisipasi dan mencegah terpaparnya Covid-19. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini