curug-nangga-potensial-angkat-perekomian-wargaDanrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin SIP di Curug Nangga. (istimewa)


redaktur

Curug Nangga Potensial Angkat Perekomian Warga

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANYUMAS – Komandan Korem (Danrem) 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin SIP menyebut destinasi wisata Curug Nangga di Desa Petahunan Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas Jawa Tengah potensial untuk mengangkat perekonomian warga.

“Di sini terdapat obyek wisata Curug Nangga yang sangat potensial menambah pendapatan perekonomian warga,” ungkapnya di sela-sela meninjau lokasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 Kodim 0701/Banyumas, Senin (6/7/2020).


Baca Lainnya :

Curug Nangga merupakan obyek wisata yang unik. Lokasinya tersembunyi. Hanya bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Disebut Nangga karena air terjun tersebut tujuh tingkat. Airnya sangat jernih.

Menurut Danrem, kehadiran TNI bersama aparat Kepolisian, pemerintah daerah dan masyarakat menyukseskan kegiatan TMMD diharapkan memperoleh hasil yang maksimal. “Semoga mendapat rida Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandasnya.


Baca Lainnya :

TMMD di desa ini antara lain disi kegiatan pembuatan gorong-gorong, jembatan dan rabat beton sepanjang 1,8 Km. “Kita lihat di sini, pelaksanaan kegiatan sudah mencapai sasaran yang diprogramkan. TNI melalui komponen di wilayah dan masyarakat bersatu padu dan bergotong royong membangun sarana dan prasarana fisik serta non-fisik,”  katanya.

Danrem mengimbau agar semangat kebersamaan membangun tetap terpatri dan kokoh guna menuju kemakmuran masyarakat. Dia meminta masyarakat agar hasil pembangunan dimanfaatkan sebaik mungkin dan terpelihara dengan baik.

 “Saya selaku pengendali kegiatan Operasional TMMD, berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas beserta stakeholder dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga TMMD Reguler 108 Kodim 0701/Banyumas berjalan sesuai harapan,” kata dia.

Dalam kesempatan itu Danrem didampingi Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra yang juga Dansatgas TMMD 108 Kodim 0701/Banyumas, Ws Kasiter Korem 071/Wijayakusuma Mayor (K) Cba Rr Sri Harjanti EDA  S Sos. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini