Sabtu, 16 Jan 2021,


bupati-buka-pameran-daring-seni-rupa-nusa-bangkitPembukaan pameran seni rupa di SMKN 1 Kalasan Sleman. (istimewa)


Nila Hastuti

Bupati Buka Pameran Daring Seni Rupa Nusa Bangkit


SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman Sri Purnomo membuka pameran daring seni rupa bertema Nusa Bangkit, Minggu (25/10/2020), di Art Gallery SMK Negeri 1 Kalasan.

Kegiatan ini merupakan kerja sama Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman dengan komunitas seni Gerbang Timur. Ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Sleman memberdayakan para seniman khususnya seniman seni rupa.

  • Kebumen Masih Zona Merah, Petugas Operasi Masker di Pasar
  • Mulai Bangkit, Bantul Fokus Memancing Wisatawan Lokal

  • Dia berharap para seniman mempunyai daya saing di kancah nasional bahkan dunia. “Ini sudah yang ketiga. Yang pertama di rumahnya Affandi dan yang kedua di Omah Ndesa Purwomartani,” kata Sri Purnomo.

    M Baiquni selaku Pembina Komunitas Gerbang Timur menyebutkan kegiatan ini dimaksudkan untuk membangkitkan semangat para seniman di masa pandemi. Sejumlah 45 karya dipamerkan.

  • Operasi Yustisi untuk Mencegah Klaster Baru
  • My Bakery Bertahan di Tengah Pandemi

  • Pameran yang digelar hingga Sabtu (31/10/2020) itu dikunjungi secara langsung maupun secara daring melalui sejumlah sosial media milik Komunitas Gerbang Timur.

    “Silakan masyarakat mengunjungi pameran ini di SMK Negeri 1 Kalasan, untuk menikmati lukisan dari para seniman dengan berbagai macam aliran,” kata Baiquni.

    Tentu, pengunjung perlu menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak. (*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini