Rabu, 19 Jan 2022,


bph-migas-menjamin-stock-bbm-natal-dan-tahun-baru-amanSosialisasi BPH Migas dan DPR RI di SMK N 2 Pengasih Kulonprogo, Sabtu (4/11/2021). (Anung Marganto/koranbernas.id).


Anung Marganto
BPH Migas Menjamin, Stock BBM Natal dan Tahun Baru Aman

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dan DPR RI Komisi VII bersinergi menggelar ‘Sosialisasi Kinerja dan Penyuluhan Regulasi BPH Migas Tahun Anggaran di Aula SMK N 2 Pengasih, Kapanewon Pengasih, Kulonprogo, Sabtu (4/11/2021).


Hadir Anggota Komite Migas Basuki Trikora Putra, Sekretaris BPH Migas Yuli Rachwati, Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana, Region Manager Retail Sales Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Aji Anom Purwasakti dan Sales Area Manager Yogyakarta PT Pertamina Patra Niaga Ivan Syuhada dan anggota DPR RI Komisi VII, H. M Gandung Pardiman.

  • Kampus Harus Ikuti Revolusi Industri

  • Komite BPH Migas, Basuki Trikora Putra menjelaskan, bahwa BPH Migas merupakan badan yang memiliki tugas dan fungsi melakukan pengaturan pengawasan terhadap penyediaan dan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Migas.

    Melalui sinergitasnya bersama DPR RI, BPH Migas bisa menjadi pintu pembuka dalam melakukan pengawasan secara maksimal dan bisa mendorong berbagai program dalam mensejahterakan masyarakat Indonesia.


    “Kebijakan kita membangun pemahaman dan partisipatif kepada masyarakat. Sosialisasi juga bentuk sinergi kami bersama DPR RI. Hal ini supaya dapat lebih dikenal sebagai lembaga dalam menangani Migas,” ujarnya.

    Anggota DPR RI Komisi VII, H. M Gandung Pardiman mengatakan, sinergitas yang dilakukan ini meliputi pengawasan lapangan hingga dorongan pemenuhan digitalisasi guna memperkuat program pemerataan harga dan subsidi gas maupun minyak.

    “BPH Migas adalah merupakan lembaga pengaturan di hilir juga   pengawasan terhadap penyediaan dan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Migas benar-benar dijalankan, maka BPH Migas itu adalah lembaga super body,” ujar Gandung Pardiman.

    Lebih lanjut Gandung Pardiman menyampaikan agar peserta sosialisasi bukan hanya paham tentang BHP Migas, tetapi juga tugas fungsi pokok dari Pertamina.

    “Pasokan BBM maupun gas elpiji di DIY menjelang natal dan tahun baru dijamin lancar,” imbuh Gandung.

    Gandung meminta kepada BPH Migas untuk sosialisasi pada tahun 2022 DIY yang terdiri dari 4 kabupaten dan 1 kota ini diharapkan mendapatkan jatah sosialisasi di seluruh wilayah DIY.

    “Untuk itu diharapkan seluruh peserta sosialisasi agar memperhatikan seluruh materi dari awal hingga akhir. Alhamdulillah seluruh kursi telah terisi berarti kader Golkar Kulonprogo bertanggung jawab atas terselenggaranya acara ini,“ kata Gandung Pardiman.

    Sales Area Manager Yogyakarta PT Pertamina Patra Niaga Ivan Syuhada mengatakan, sebenarnya tidak terjadi kelangkaan BBM jenis solar di Kabupaten Kulonprogo tapi konsumsi BBM meningkat tajam setelah kasus Covid-19 mereda. Untuk rantai  distribusi BBM ke SPBU tidak bisa dilakukan secara cepat.

    “Jadi kalau hari ini ada SPBU minta kiriman BBM tidak bisa langsung dikirim tapi menunggu hari berikutnya,” tutur Ivan. (*)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini