Minggu, 17 Okt 2021,


bhabinkamtibmas-dan-babinsa-kerja-bakti-perbaiki-sarana-irigasiAnggota Polsek Mirit dan Koramil MIrit, Rabu (8/7/2020), bersama-sama melangsir batu dengan gerobak. (istimewa)


nanang
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kerja Bakti Perbaiki Sarana Irigasi

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN – Sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kecamatan Mirit ditunjukkan bersama warga kerja bakti memperbaiki sarana irigasi desa. Hal ini sebagai upaya petani mencukupi kebutuhan air untuk tanaman padi di musim kemarau.


Di Kecamatan Mirit, mayoritas berupa sawah tadah hujan. Salah satunya cara agar bisa mendapatkan pasokan air, masyarakat harus mengantre aliran air dari saluran irigasi atau berinovasi untuk mendapatkan air.

  • Prodi Peternakan UMBY Meraih Akreditasi A
  • Warga Dusun Ini 90 Persennya Miskin, Bhayangkari Brimob Polda DIY Datang Beri Bantuan

  • Bhabinkamtibmas Polsek Mirit bersama dengan Babinsa Koramil Mirit serta warga masyarakat Desa Kertodeso, Mirit bekerja bakti membuat bendung air untuk mengaliri sawah warga setempat.

    Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman, mengatakan tugas Bhabinkamtibmas adalah membantu warga menyelesaikan persoalan di desa. "Diharapkan Bhabinkamtibmas selalu ada saat warga masyarakat membutuhkan. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Mirit ini misalnya. Itu bagian tugas dari Bhabinkamtibmas," kata Tugiman.

  • Jembatan yang Hancur Akibat Badai Cempaka 2018, Kini Hampir Rampung Dibangun
  • Destinasi Ini Dinilai Paling Siap Buka Lagi

  • Dari laporan yang dikirimkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mirit, terlihat Bripka Sartono bersama dengan Babinsa Koramil Mirit tengah membaur bersama warga. Bripka Sartono bersama Babinsa anggota Koramil Mirit melangsir batu dengan gerobak yang didorong oleh Babinsa dan warga. (eru)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini