atas1

Setelah Juarai Miss Youth 2019, Remaja Asal Sleman In ke Ajang Internasional

Kamis, 31 Okt 2019 | 22:57:45 WIB, Dilihat 737 Kali - Oleh Muhammad Zukhronnee Ms

SHARE


Setelah Juarai Miss Youth 2019, Remaja Asal Sleman In ke Ajang Internasional Divandra Nathania Putri Supangat menerima penghargaan juara satu dalam ajang Miss Youth World Indonesia 2019, dalam malam grand final di Scarlet Hotel, Bandung (26/10/2019). (Istimewa)

Baca Juga : SIDENI dan Reksa Desa, Ujung Tombak Penanganan Konflik di Desa


KORANBERNAS.ID -- Divandra Nathania Putri Supangat memenangkan Miss Youth World Indonesia 2019. Mahasiswi semester 1 jurusan akuntansi STIE YKPN Yogyakarta ini berhasil mengalahkan perwakilan puluhan provinsi yang ikut dalam jam ajang pilihan Miss Youth World Indonesia 2019.

Malam grand final dihelat pada Sabtu (26/10/2019) di Hotel scarlet Dago Bandung memperebutkan beberapa kategori antara lain best talent, kostum nasional terbaik, modeling friendship, pariwisata dan pendidikan.

Diva panggilan akrab Divandra Nathania Putri Supangat ini sebelumnya lolos mewakili daerah istimewa Yogyakarta karena essay tentang kampanye lingkungan hidup yang dia tulis. Saat itu diva menyisihkan puluhan peserta Miss Youth 2019 tingkat provinsi.

Pada malam grand final beberapa waktu lalu diva mengenakan batik glamour karyabseorang desainer muda asal Bantul YogyakartaBayu Kuntani. Bayu memang piawai menangani kostum-kostum untuk event regional dan nasional, bahkan beberapa karyanya sempat mewakili Indonesia ke ajang Internasional.

Erwanda Bayu kuntani merupakan desainer muda yang konsisten memperkenalkan batik dalam setiap desain pakaian yang ia buat hal ini ini ni ini merupakan an-nas intan nya tentang seni dan budaya yang ada di Indonesia.

Selain menggunakan batik karya Bayu Kuntani, Divandra juga mengenakan glamour gown karya Indyana Ramli. Sementara untuk kostum nasional Diva mempercayakan kepada Wisnu Prayuda, desainer muda asal Madiun. Dengan mengangkat tema Dwi Naga Tunggal Rasa, Wisnu mengangkat kekayaan Indonesia kedalam karyanya.

Sebagai pemenang pageant ini dan menyandang gelar Miss Youth World Indonesia 2019, Diva mengungkapkan banyaknya pengalaman yang bisa saya dapatkan dari ajang pageant ini. Menurutnya ajang seperti ini selain dapat memperbanyak teman, juga ada banyak hal yang bisa dipelajari.

"Dalam setahun kedepan harus siap menjalankan tugas sebagai miss youth indonesia 2019. Yaitu menginspirasi teman-teman bahwa masa muda adalah masa dimana kita harus menunjukan prestasi," terang Diva.

"Sekarang bukan jamannya lagi kita sebagai genarasi muda bersantai-santai, karena tantangan ke depan akan semakin berat. Mari kita bersama-sama membangun negeri indonesia ini, kalau bukan kita lantas siapa lagi," pungkasnya.

Selanjutnya setelah memenangkan Miss Youth 2019 ini, Diva akan bertarung mewakili Indonesia ke ajang Internasional. Salah satunya adalah Miss Crystal Angel 2019 dan Miss Lumiere World 2019 dalam waktu dekat ini. (yve)



Kamis, 31 Okt 2019, 22:57:45 WIB Oleh : Nila Jalasutra 139 View
SIDENI dan Reksa Desa, Ujung Tombak Penanganan Konflik di Desa
Kamis, 31 Okt 2019, 22:57:45 WIB Oleh : Nanang WH 275 View
Ke Samosir Demi Status Unesco Global Geopark
Rabu, 30 Okt 2019, 22:57:45 WIB Oleh : warjono 526 View
Driver Mogok Makan, Grab Mau Mitra Ikuti Peraturan

Tuliskan Komentar