atas1

Punya Gedung Baru, Ini Dia Fasilitas Baru Panti Rapih

Jumat, 21 Jun 2019 | 13:08:47 WIB, Dilihat 399 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Punya Gedung Baru, Ini Dia Fasilitas Baru Panti Rapih Pimpinan Redaksi Koran Bernas, Putut Wiryawan dan Pimpinan Perusahaan Koran Bernas, Heru CN menerima cinderamata dari Kepala Humas RS Panti Rapih Yogyakarta, Maria Vita Puji dalam kunjungan ke kantor redaksi Koran Bernas, Jumat (21/6/2019).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Kunker Bupati ke Eropa Dipertanyakan


KORANBERNAS.ID -- RS Panti Rapih Yogyakarta terus meningkatan mutu layanannya. Diantaranya melalui pembangunan fasilitas baru sejak setahun terakhir di sisi utara.

Fasilitas yang diberi nama Gedung Instalasi Rawat Jalan Terpadu (GIRJT) ini rencananya akan diresmikan oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X pada 29 Juni 2019 mendatang. Mengusung tema cluster hospital, RS berupaya memberikan layanan kesehatan yang terpusat sehingga akan membantu dan memberikan kenyamanan bagi pasien pada saat berubah.

"Gedung baru ini terdiri dari enam lantai yang saling terintegrasi," ujar Kepala Humas RS Panti Rapih Yogyakarta, Maria Vita Puji dalam kunjungan ke kantor redaksi Koran Bernas, Jumat (21/6/2019). Kunjungan diterima Pimpinan Redaksi Koran Bernas, Putut Wiryawan dan Pimpinan Perusahaan Koran Bernas, Heru CN.

Menurut Vita, untuk lantai 1 nantinya akan menjadi Instalasi Rekam Medis, Laboratorium, Farmasi, Rehabilitasi Medis, Transit Rawat Inap, Radiologi dan Kassa. Sedangkan lantai 2 diperuntukkan untuk Klinik Elektromedik, Klinik Eksekutif, Administrasi Pasien Asuransi, Administrasi Pasien Rawat Inap, Medical Check Up, Pendaftaran Pasien Rawat Jalan, Keuangan, Loket BPJS dan ATM Center.

Lantai 3 diperuntukkan untuk Klinik Kebidanan dan Kandungan, Laktasi, Senam Hamil, Hypnobirthing, Klinik Anak Tumbuh Kembang, Pijat Bayi, Klinik Anak, Gizi Anak, Psikologi Anak, Mata, THT dan BPJS.

Sedangkan lantai 4 dijadikan Klinik Bedah Tumor, Bedah Digestif, Bedah Umum, Bedah Minor, Rawat Luka serta Bedah Thorak dan Kardiovaskuler. Selain itu Klinik Bedah Syaraf, Bedah Anak, Bedah Plastik, Urologi dan Kesehatan Pria, Anestesi, Rehabilitasi Medik, Bedah Tulang, One Day Care for Chemoteraphy dan Tranfusi, Penyakit Darah dan Kanker serta Radioterapi.

Lantai 5 digunakan untuk Klinik Penyakit Dalam, Endokrinologi, Reumatologi, Ginjal Hipertensi, Gizi, Edukasi DM, Klinik Kulit dan Kelamin, Neurologi, Nyeri, Penyakit Saluran Cerna, Penyakit Jantung, Anti Aging, Klinik Gigi dan Bedah Mulut, Klinik Gigi Spesialis Konservasi, Klinik Gigi Spesialis Prostodonsi, Klinik Gigi Spesialis Orthodonsi serta Klinik Gigi Anak.

Lantai 6 dimanfaatkan untuk Klinik Paru Non Infeksi, Kedokteran Tropis, Paru DOTS, Klinik Umum, Klinik Jiwa, Psikologi dan Home Care.

"Pemusatan layanan poliklinik ini diharapkan semakin memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi pasien dan pengunjung," imbuhnya.(yve)



Jumat, 21 Jun 2019, 13:08:47 WIB Oleh : W Asmani 376 View
Kunker Bupati ke Eropa Dipertanyakan
Jumat, 21 Jun 2019, 13:08:47 WIB Oleh : Redaktur 328 View
Mahasiswa Jadi Pemecah Masalah Pertanian
Jumat, 21 Jun 2019, 13:08:47 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 7676 View
Siap-siap, Indonesia Bakal Punya Alutsista Baru

Tuliskan Komentar