paket-sembako-kejati-terasa-berartiBakti sosial dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa dan hari jadi IAD di Kejati DIY. (rosihan anwar/koranbernas.id)


rosi

Paket Sembako Kejati Terasa Berarti

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 sekaligus hari jadi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-20, jajaran Kejati DIY membagikan 970 paket sembako.

“Dimanfaatkan sebaik-baiknya, ya,” ujar Sumardi SH, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DIY ketika memberikan santunan, Rabu (15/7/2020).


Baca Lainnya :

Di masa pandemi saat ini bantuan yang diberikan terasa sangat berarti di tengah kondisi yang masih memprihatinkan. Sumardi bahkan sempat berpesan agar bantuan dimanfaatkan secara baik.

Nah, ini untuk anaknya yang mau kuliah,” kata Kajati saat memberikan santunan berupa uang kepada tenaga kontrak alias outsourcing ketika berlangsungnya acara tersebut di Aula Kejati DIY.


Baca Lainnya :

Anik Anifah selaku Ketua koordinator Bakti Ssosial Hari Bhakti Adhyaksa tingkat DIY menjelaskan, paket bantuan yang disalurkan berasal dari institusi Kejati DIY bersama Kejari di lima kabupaten/kota.

“Dari Kejati DIY ada 500 paket. 470 paket dari kejari. Bantuan ini kita berikan ke dua panti asuhan dan pensiunan, cleaning service, sopir dan juga satpam,” ujarnya kepada koranbernas.id.

Wanita yang menjabat Asisten Pembinaan Kejati DIY ini menyebutkan acara puncak Hari Bhakti Adhyaksa akan diperingati 22 Juli mendatang lewat upacara virtual yang dipimpin langsung Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin.

Asisten Intelijen (Asintel) Kejati DIY, Ardiansyah SH MH, menyebutkan bantuan yang disalurkan juga berbentuk uang tunai. Hanya saja santunan tersebut difokuskan pada karyawan kontrak di lingkungan kejaksaan.

“Tadi secara simbolis kita bagikan, karena penyerahan bantuan ini juga dilakukan serentak hari ini (Rabu) di seluruh Kejati dan Kejari di Indonesia,” tandas Ardiansyah yang juga Wakil Ketua Bakti Sosial. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini