atas

Minim Calon, Pendaftaran Kades Dibuka Lagi

Senin, 04 Feb 2019 | 23:33:45 WIB, Dilihat 588 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Minim Calon, Pendaftaran Kades Dibuka Lagi Camat Manisrenggo Wagiya Gambir. (masal gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : DPRD DIY Dorong Pemda Tingkatkan Kesejahteraan Guru


KORANBERNAS.ID - Panitia pemilihan kepala desa (pilkades) Kebonalas Kecamatan Manisrenggo Klaten membuka kembali pendaftaran dan penjaringan bakal calon (balon) kades. Pasalnya dalam penjaringan dan pendaftaran beberapa waktu lalu hanya ada satu balon yang mendaftar.

"Yang mendaftat kemarin hanya satu orang yakni Bapak Supriyanto (petahana). Karena syaratnya minimal 2 orang dan maksimal 5 orang maka kami membuka kembali pendaftaran," kata Joko Subiyanto, panitia pilkades Kebonalas, Senin (4/2/2019)

Joko yang sehari-hari menjabat Kasi Tata Pemerintahan Desa Kebonalas itu menambahkan pendaftaran kembali balon Kades Kebonalas akan dibuka pada tanggal 8 hingga 15 Februari. 2019. Dia berharap agar pada pendaftaran besok ada yang mendaftar sehingga tahapan pilkades bisa dilanjutkan karena bakal calon sudah lebih dari satu orang

Saat ditanya apakah ada figur yang akan mendaftar? Joko menjawab ada karena beberapa waktu lalu sudah ada warga yang datang ke sekretariat panitia pilkades menanyakan persyaratan untuk menjadi balon kades. Jika dalam pendaftaran besok ada yang mendaftar maka langkah panitia berikutnya melaporkan ke kecamatan. Dan para balon diminta untuk melengkapi persyaratan yang diwajibkan.

Ditempat terpisah, Camat Manisrenggo Wagiya Gambir menjelaskan ada 12 desa dari total 16 desa di wilayahnya yang menyelenggarakan pilkades serentak 13 Maret mendatang. Dari jumlah itu Desa Barukan yang paling banyak balonnya dengan 6 balon disusul Desa Sukorini dengan 5 calon.

Sedangkan yang menarik lainnya ada desa yang balonnya justru pasangan suami istri agar syarat minimal 2 orang terpenuhi. Desa tersebut yakni Kepurun. (yve)



Senin, 04 Feb 2019, 23:33:45 WIB Oleh : Sholihul Hadi 368 View
DPRD DIY Dorong Pemda Tingkatkan Kesejahteraan Guru
Senin, 04 Feb 2019, 23:33:45 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 212 View
Raih ISO 9001, UMY Bongkar Tradisi Manajemen PT
Senin, 04 Feb 2019, 23:33:45 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 577 View
Berujung Damai, Kasus Hukum Agni Tak Dilanjutkan

Tuliskan Komentar