Beli Buku Kini Tak Harus Bayar di Kasir
KORANBERNAS.ID,YOGYAKARTA -- Setelah berhasil melewati pandemi Covid-19, Gramedia kini berinovasi dan bertransformasi untuk lebih dekat dengan masyarakat. Pelanggan, penggiat literasi, pembaca, penulis, penerbit, mitra, pemasok, komunitas hingga seniman bisa menikmati beragam produk layanan, produk, event dan value yang lebih inovatif dan customer-centric di toko buku tersebut.
Salah satu layanan terbaru dari Gramedia yaitu Pay&Go. Layanan ini memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan, mudah dan praktis. Dengan menggunakan metode self-service dan proses transaksi otomatis, Pay&Go akan menghemat waktu para pelanggan dalam berbelanja di Gramedia.
"Pelanggan cukup meletakkan seluruh produk berlabel putih ke dalam dropbox," ujar Cornelius Tri Guntoro, Regional Manager Gramedia Wilayah Jawa Tengah - DIY, di Pakuwon Mall Yogyakarta, Selasa (7/2/2023).
Pembeli bisa melakukan pembayaran secara cashless e-wallet, debit, dan kredit. Pay&Go dapat dinikmati oleh semua pelanggan yang berkunjung ke Gramedia, baik member maupun non-member.
Pembukaan gerai tersebut juga menjadi bagian dari momentum selebrasi ulang tahun ke-53 Gramedia serta dilaksanakan secara hybrid dan serentak di tiga toko Gramedia yang berbeda.
"Pada momen bahagia ini, kami secara resmi hadir di Gramedia Matraman, Gramedia Pakuwon Yogyakarta dan Gramedia Pettarani Makassar," jelasnya.
Store Manager Gramedia Pakuwon Mall Yogyakarta, Agung Prabowo, mengatakan guna memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan, mudah dan praktis bagi masyarakat pihaknya turut menghadirkan transaksi mandiri melalui layanan Pay&Go.
Layanan Pay&Go ini menjadi yang pertama ada di Yogyakarta dan menjadi layanan kedua di Indonesia. Sebelumnya layanan yang sama hadir di Jakarta.
"Customer selama ini sering ngeluh, ngantri-nya lama. Nah, dengan kehadiran layanan ini, customer enggak perlu ngantri. Tinggal bawa produk, taruh di situ (keranjang belanja layanan Pay&Go), nanti muncul harganya dan bayar," jelasnya. (*)