baznas-menyalurkan-beasiswa-kepada-384-orangKetua Baznas Kebumen Drs H Bambang Sucipto MPdI menyerahkan buku tabungan Tamades Pelajar BPR BKK Kebumen. (istimewa)


Nanang W Hartono
Baznas Menyalurkan Beasiswa Kepada 384 Orang

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Bersamaan dengan peringatan HUT ke-21, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerahkan beasiswa Baznas kepada 384 orang siswa dan mahasiswa.


“Dengan beasiswa ini, diharapkan pendidikan dari penerima bisa berjalan lancar dan memperoleh ilmu yang bermanfaat,” kata Ketua Baznas Kebumen, Drs Bambang Sucipto M.PdI ketika penyerahan beasiswa di Kampus Institut Agama Islam Nahdhatul Ulama (IAINU) Kebumen, Kamis (13/1/2022).


Penyerahan beasiswa kali ini untuk siswa SMP/ MTs diberikan kepada 218 orang, siswa SMA/MA dan SMK sebanyak 76 orang, mahasiswa ada 42 orang, santri tahfidz ada 30 orang dan TPK LKI sebanyak 18 orang.

Besar beasiswa untuk siswa SMP/ MTs Rp 2,5 juta, SMA/MA / SMK Rp 4 juta, mahasiswa Rp 7 juta, santri tahfidz Rp 4 juta dan TPK LKI Rp 5 juta. “Total beasiswa yang ditasyarufkan kali ini 1,353 miliar,” kata Bambang.


Wakil Ketua Baznas Kebumen Ir HM Sahli MT mengatakan, ada seleksi dan verifikasi calon penerima beasiswa. Sehingga penerima beasiswa benar-benar siswa dan mahasiswa, serta santri yang berhak menerima.

Beberapa keluarga penerima beasiswa Baznas Kebumen mengaku terbantu dengan program yang diberikan dalam bentuk tabungan Tamades Pelajar BPR BKK Kebumen. (*)

 

 


TAGS: baznas  beasiswa  BPR  BKK 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini