Senin, 25 Jan 2021,


batasi-aktivitas-warga-bisa-memportal-lingkunganilustrasi


Sutaryono

Batasi Aktivitas, Warga Bisa Memportal Lingkungan


SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL–Untuk membatasi aktivitas warga, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi minta warga untuk melakukan portal di wilayah lingkungannya.

“Masyarakat bisa menutup kembali portal di lingkungannya, seperti saat awal pandemi dulu,” kata Immawan Wahyudi, Senin (11/1/2021).


Menurutnya, cara ini terbukti efektif mengurangi pergerakan warga. Ini sesuai dengan instruksi pembatasan aktivitas warga. Minimnya pergerakan juga diharapkan mampu menekan angka kasus baru.

Kendati begitu, Immawan meminta kapanewon hingga kalurahan melakukan koordinasi sebelum penutupan portal diberlakukan. Sosialisasi ke masyarakat pun perlu dilakukan agar tidak salah paham.


“Setidaknya dipersiapkan sebaik mungkin agar tidak seheboh saat awal pandemi dulu,”katanya.

Selain membatasi aktivitas, Immawan juga meminta warganya untuk tetap hati-hati dan waspada. Termasuk lebih memperketat protokol kesehatan saat berinteraksi dengan sekitarnya.

Ia menyebut situasi pandemi Covid-19 di Gunungkidul sudah cenderung tinggi. Oleh karena itu, kepatuhan masyarakat sangat menentukan berhasil atau tidaknya pelaksanaan pembatasan ini. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini