Senin, 24 Jan 2022,


masuk-perdana-siswa-diingatkan-taat-prokesApel menandai hari pertama PTM di SMPN 2 Bambanglipuro Bantul, Rabu (5/1/2022). (istimewa)


Sariyati Wijaya
Masuk Perdana, Siswa Diingatkan Taat Prokes

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL--Siswa SMP Negeri 2 Bambanglipuro Bantul masuk pertama kalinya untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Rabu (5/1/2022). Masuknya siswa ini diawali dengan apel pagi dipandu Projo Sukardi, selaku wakil kepala sekolah.


“Hari ini adalah hari pertama untuk kegiatan PTM. Pada dua hari sebelumnya, yang masuk baru kelas 9 untuk penyiapan sarana dan prasarana (sarpras) yang dibutuhkan dalam kaitan PTM. Kami menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Sehingga siswa juga harus taat pada aturan tersebut,”kata Projo kepada koranbernas.id usai apel.


Maka agar siswa paham mengenai protokol kesehatan, mereka diapelkan bersama tentu juga dengan menerapkan prokes diantaranya semua peserta menggunakan masker dan menjaga jarak.

Saat masuk ke lokasi sekolah, juga ada petugas yang melakukan pengukuran suhu dengan thermo gun, serta mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir yang disediakan di lingkungan sekolah.


“Kami ingin siswa bisa belajar dengan nyaman, aman dan tentunya tetap sehat,”tandas Projo. Para siswa maupun para tenaga pendidik dan karyawan juga telah divaksinasi.

Kepala SMP 2 Bambanglipuro, Edi Suryanto mengharapkan semua siswa tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) selama proses pembelajaran. Juga senantiasa mensyukuri atas kesempatan belajar kali ini.

“Saya berharap proses pembelajaran tatap muka ini bisa dimanfaatkan sebaik-bailknya. Meskipun tentu dalam pembelajaran masih ada pembatasan-pembatasan, namun saya berharap jangan mengurangi semangat para siswa untuk tetap meraih prestasi terbaik. Mari kita bangkit lebih baik lagi ke depan,”katanya.

Usai apel, siswa memasuki kelas masing-masing dengan teratur dan menempati kursi yang telah diatur jaraknya. (*)

 


TAGS: PTM  prokes  thermo  gun 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini