atlet-tinju-mendominasi-kejuaraan-lomba-lari-manunggal-ke34Pj. Bupati Kulonprogo Tri Saktiyana memberikan trofi kepada Juara I Lari Manunggal Muhamad Fadel di Alun-alun Wates, Sabtu (24/9/2022). (anung marganto/koranberns.id).


Anung Marganto
Atlet Tinju Mendominasi Kejuaraan Lomba Lari Manunggal ke-34

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Atlet tinju Kulonprogo mendominasi Lomba Lari Manunggal XXIV tahun 2022 dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-71 Kabupaten Kulonprogo. Start dimulai dari Lapangan Kaliagung Sentolo, Kulonprogo dan dilepas oleh Asda I Jazil Ambar Was’an, Sabtu (24/9/2022) pagi.


Kepala Dikpora Kulonprogo Arif Prastowo kepada koranbernas.id mengatakan, “Sudah 2 tahun kita tidak mengadakan Lomba Lari Manunggal ini dikarenakan pandemi Covid 19. Ini merupakan awal kebangkitan kita semua untuk semakin mengintensifkan kegiatan olahraga termasuk lari.”


“Ini menarik dilihat dari juara-juara Lomba Lari Manunggal ini bukan dari pelari PASI Kulonprogo, akan tetapi cabor yang lain yakni tinju. Lari adalah dasar dari semua olahraga (induk olahraga),” imbuh Arif Prastowo.

Asda I Kulonprogo Jazil Ambar Was’an mengungkapkan, dari Lomba Lari Manunggal tahun 2022 ini diharapkan muncul bakat-bakat baru di cabor lari khususnya jarak menengah.


“Harapannya mereka dapat menjadi atlet tangguh di Daerah Istimewa Yogyakarta maupun atlet Nasional. Banyaknya event akan mengasah kemampuan para atlet kita untuk lebih berprestasi,” ungkap Ambar.

Jazil Ambar menjelaskan, Lomba Lari ini merupakan rangkaian hari jadi Kulonprogo dengan tema “Bangkit Bersama, Ekonomi Tertata, Sejahtera Tercipta”.

Ia berharap, tema ini dapat ditindaklanjuti dengan tindakan nyata, yakni mulai dari diri sendiri hingga menyebar ke masyarakat yang lebih luas. Mari kita bangkit dari keterpurukan pademi Covid-19 dengan kerja sederhana maupun skala besar agar ekonomi tertata dan kesejahteraan dapat diraih,” jelas Jazil Ambar.

Ketua Umum Kusdira kepada mengatakan bawah dalam Lomba Lari ini terjadi kejutan atlet tinju berhasil mendominasi kejuaraan di tingkat SMA/Umum, yakni Muhammad Fadel Juara I yang dalam PORDA DIY merebut emas, Kristoforus UB Juara IV dalam PORDA DIY merebut emas dan Roby Saparuan Juara V.

"SMP putri Fani Afnan Janati petinju putri yang mendapat medali Perak PORDA DIY 2022 juga, meraih medali perak,” kata Kusdira.

Kusdira juga menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat Kulonprogo yang telah ikut menyukseskan agenda lomba lari manunggal.

Adapun peraih juara untuk SMA/Umum Putri Juara I Novi Aryani (Umum) Juara II Shava Aulia (SMA 1 Pengasih) Juara III Riyanti Widyastuti (Umum), Juara IV Yuana Wulandari (MAN 1 Kulonprogo), Juara V Nurdianingsih (Umum).

SMA/ Umum Putra Juara I Muhammad Fadel (MAN 1 Wates), Juara II Hakita Dori (SMA 1 Pengasih), Juara III Guntur Pradana (Umum), Juara IV Kristoporus UB (Umum), Juara V Roby Saparuan (SMA PGRI).

Hadir dalam kegiatan ini Pj. Bupati Kulonprogo Tri Saktiyana, Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini, Ketua DPRD Kulonprogo Akhid Nuryati, Kepala Dinas Kesehatan dr. Sri Budi Utami, Kepala Dinas Pendidikan Kulonprogo Arif Prastowo, Ketua Umum KONI Kulonprogo Kusdira, Kepala Balai Dikmen Rudi Prakanto, Kepala Kantor Kemenag Wahib Jamil. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini