Atasi Kejenuhan dengan Semangat Kokreasi Jenius

Atasi Kejenuhan dengan Semangat Kokreasi Jenius

KORANBERNAS.ID,YOGYAKARTA -- Memasuki tahun kedua pandemi, banyak orang terjebak rutinitas menjemukan. Keterbatasan gerak ini sering memunculkan kejenuhan.

Alih-alih membiarkan kejenuhan, keterbatasan selama pandemi justru menumbuhkan kreasi. Ini yang kemudian melahirkan Jenius Co.Creation.

"Kegiatan ini bisa menjadi medium untuk menyegarkan kembali pikiran di tengah segala keterbatasan yang ada,” ungkap Irwan S Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN dalam Co Creation 2021 di JNM Blok, Jumat (10/12/2021).

Menurut Iwan,  Jenius Co.Creation Week 2021 dilaksanakan secara hybrid melalui daring dan luring, dari JNM Bloc, Yogyakarta.

Jenius Co.Creation Week kali ini mengusung tema Re.Creation, yang mengajak masyarakat digital savvy Indonesia berekreasi menikmati beragam acara dan konten inspiratif yang dapat menjadi penyegaran dari rutinitas sehari-hari.

Penentuan tema ini mengambil makna rekreasi sebagai penyegaran kembali dari rutinitas sehari-hari atau melakukan hal yang menggembirakan hati seperti hiburan atau piknik dan Re-kreasi, yakni membentuk dan menata kembali cara hidup setelah pandemi.

Rangkaian acara Jenius Co.Creation Week 2021 terdiri dari kompetisi, workshop, conference dan talks yang melibatkan berbagai tokoh inspiratif untuk berbagi pikiran, cerita dan pengalaman mereka sesuai dengan tiga pilar Jenius Co.Creation Week yaitu Technology (menghadirkan solusi di dunia serba digital ini), Life (inspirasi mengenai kreativitas, kesehatan, dan cara melestarikan lingkungan), dan Finance (membentuk kembali keuangan pascapandemi).

Program tersebut sebagai bagian dari semangat kokreasi dan kolaborasi sepanjang perjalanan Jenius yang telah menginjak tahun kelima pada Agustus 2021. Sederet inovasi dan fitur revolusioner dihadirkan melalui proses kokreasi dan kolaborasi.

Inovasi dibuat untuk menyediakan solusi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat digital savvy di Indonesia yang terus berkembang. Bahkan dalam perjalanan lima tahun Jenius yang terus mendapat sambutan positif dari masyarakat digital savvy Indonesia.

“Dalam kurun waktu lima tahun ini, lebih dari 3,5 juta digital savvy Indonesia telah menjadi pengguna Jenius, dan 170.000 di antaranya telah membuka akun bisnis Jenius untuk mengembangkan bisnisnya.  Respons luar biasa ini semakin menguatkan komitmen kami dalam menghadirkan solusi life finance yang simpel, cerdas dan aman untuk membantu mereka mengelola keuangan dan kehidupan dengan lebih baik,” paparnya.

Proses kokreasi dan kolaborasi dengan masyarakat digital savvy ini juga terus dilakukan selama pandemi. Hasilnya, Jenius menghadirkan fitur-fitur yang membantu masyarakat digital savvy bertransaksi dan mengelola keuangan mereka.

Fitur-fitur tersebut antara lain Jenius for Business, Moneytory, Kolaborasi Jenius X BNI TapCash, Jenius QR, Tampilan baru Jenius, dan kolaborasi dengan beragam partner melalui Jenius Pay.

“Inovasi dan pengembangan produk yang relevan merupakan prioritas bagi Jenius. Fitur-fitur yang kami luncurkan selama pandemi merupakan hasil dari suara, ide, dan masukan masyarakat digital savvy yang mengalami perubahan cara menjalani kehidupan termasuk dalam mengelola keuangan," jelasnya. (*)