Minggu, 17 Okt 2021,


anggota-dpr-tegaskan-pancasila-ideologi-yang-sempurnaAnggota DPR RI Drs HM Idham Samawi menggelar sosialisasi di Gedung Manggala Manis Bantul. (sari wijaya/koranbernas.id)


Sari Wijaya
Anggota DPR Tegaskan Pancasila Ideologi yang Sempurna

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Anggota DPR RI Drs HM Idham Samawi mengadakan Sosialisasi MPR RI tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika di Gedung Manggala Manis Desa Pendowoharjo Kecamatan Sewon Bantul, Selasa (8/9/2020).


“Peserta adalah tokoh masyarakat se-Kecamatan Sewon, pejabat Bantul, pimpinan DPRD, fraksi PDIP DPRD Bantul, Muspika dan elemen di wilayah Sewon,” kata Marjono selaku ketua panitia.

  • Bila Guru Empat Pulau Berkarya Puisi
  • Gugus Tugas Sosialisasi Protokol Kesehatan di Sekolah

  • Idham Samawi mengatakan sosialisasi  tersebut difasilitasi oleh negara dalam hal ini MPR RI. “Saya terpilih sebagai anggota DPR RI maka otomatis menjadi anggota MPR RI," kata Idham.

    Menurut dia, sosialisasi penting artinya agar masyarakat termasuk generasi muda mengetahui sejarah lahirnya dasar negara ini.

  • CCFI dan Tokopedia Berdayakan UMKM Lokal
  • Korlantas Tidak Boleh Ketinggalan Zaman

  • Pancasila, lanjut Idham, terbentuk dengan proses yang panjang dan penuh perdebatan para tokoh bangsa hingga pada akhirnya setuju rumusan lima sila yang menyatukan bangsa Indonesia.

    “Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote dengan beragam agama, suku, bahasa, budaya, adat istiadat dan perbedaan lain yang menjadi kekayaan bangsa ini. Semua bisa bersatu padu, dalam naungan pancasila  dan UUD 1945 di dalam  bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI) yang ber Bhinneka Tunggal Ika,” kata dia.

    Idham menegaskan Pancasila adalah ideologi yang sempurna, sejak sila pertama tentang  Ketuhanan Yang Maha Esa hingga sila kelima keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. “Tidak boleh ada yang mengganti pancasila dengan ideologi apapun," tegas anggota FPDIP tersebut.

    Dirinya siap pasang badan bagi pihak mana saja yang ingin mengganti Pancasila. Hanya Pancasila yang mampu mempersatukan seluruh Indonesia. “Kalau ada yang ingin mengganti dasar negara Pancasila, saya siap di depan, saya siap pasang badan. Pancasila tidak boleh diganti, karena dengan Pancasila inilah kita bisa rukun damai dalam perbedaan,” katanya. (*)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini