amankan-wisata-pantai-brimob-terjunkan-4-unit-sarDansat Brimob Polda DIY, Kombespol Imam Suhadi SIK, memimpin "Apel Gelar Peralatan & Perlengkapan SAR Satbrimob Polda DIY" di Mako Baciro, Selasa (31/12/2019). (istimewa)


sri-wijaya

Amankan Wisata Pantai, Brimob Terjunkan 4 Unit SAR

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Untuk mengamankan malam pergantian tahun, jajaran Satbrimob Polda DIY melaksanakan Apel Gelar Peralatan & Perlengkapan SAR Satbrimob Polda DIY di Mako Baciro, Yogyakarta, Selasa (31/12/2019). Apel dipimpin langsung Dansat Brimob Polda DIY, Kombes Pol Imam Suhadi SIK.

Apel diikuti Danyon, Danden Gegana, Kasubagrenmin, Kabag Ops dan para Kasi serta anggota. Turut dihadirkan dalam apel ini 2 kendaraan SAR TATA, 1 ambulans serta 1 unit mobil dapur lapangan.


Baca Lainnya :

"Kegiatan ini digelar dalam rangka memberi rasa nyaman masyarakat yang akan menikmati malam pergantian tahun baru 2020," kata Imam Suhadi, didampingi Plh Kabag Ops, AKP Hanung Tri Widayanto SH Msi.

Dengan menerjunkan anggota berikut peralatan pendukungnya ini diharapkan akan semakin meningkatkan keamanan bagi masyarakat yang merayakan tahun baru maupun mereka yang berwisata.


Baca Lainnya :

Hanung mengatakan, untuk pergantian tahun dan libur tahun baru pihaknya menerjunkan 4 tim SAR. Masing-masing tim teridiri atas 10 personil. Untuk mobil SAR, ditempatkan di pantai Parangtritis, Kretek, Bantul dan pantai Glagah, Kulonprogo.

Bergabung dengan petugas lain, anggota Brimob juga melakukan patroli keliling pantai. Mereka menghimbau para pengunjung maupun operator kendaraan wisata seperti bendi dan motor ATV agar tidak terlalu dekat ke bibir pantai. Para pengunjung juga diminta tidak mandi di laut, karena bisa berbahaya bagi mereka.

"Kami melakukan pengamanan selama libur tahun baru," kata Hanung.

Mereka juga menyiagakan mobil dapur lapangan, dimana pengunjung juga boleh menikmati sajian masakan yang diolah oleh anggota. (eru)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini