amankan-badan-jalan-tentara-pasang-goronggorongPemasangan gorong-gorong TMMD Reguler 107 Kodim 0731/Kulonprogo. (istimewa)


sri-wijaya

Amankan Badan Jalan, Tentara Pasang Gorong-gorong

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Beragam kegiatan fisik Program TMMD Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulonprogo di Kalurahan Purwosari Kapanewon Girimulyo sampai awal minggu ketiga ini telah memasuki tahap finishing. Di antaranya pemasangan gorong-gorong.

Kepala Penerangan Kodim 0731/Kulonprogo, Mardiyono, Kamis (2/4/2020), mengatakan terdapat tujuh titik gorong-gorong yang dibuat, terdiri dari dua unit gorong-gorong plat dan lima unit gorong-gorong biasa.


Baca Lainnya :

"Gorong-gorong plat dibuat satu unit di Pedukuhan Prangkokan dan satu unit di Pedukuhan Wonosari, dengan ukuran panjang 1 x 5 meter. Gorong-gorong biasa sebanyak lima unit dibuat tiga unit di Prangkokan dan dua unit di Wonosari, dengan pemasangan bis beton, berdiameter 0,30 meter x panjang 5 meter," terangnya.

Kapten Inf Nurhadi Wijaya selaku Koordinator Lapangan TMMD Reguler ke-107 Purwosari Girimulyo mengatakan, gorong-gorong menjadi bagian penting untuk mengamankan badan jalan yang sudah diperkeras agar tidak tidak terkikis dan terendam air saat musim penghujan sehingga tidak mudah rusak.


Baca Lainnya :

"Pembuatan gorong-gorong tersebut saat ini dalam tahap finishing dan di beberapa titik sudah selesai," jelasnya. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini