Rabu, 02 Des 2020,


airnya-aman-jangan-takut-berenangKolam renang dan waterbyur Tirta Tamansari Bantul. (sariyati wijaya/koranbernas.id)


Sariyati Wijaya

Airnya Aman Jangan Takut Berenang


SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Kolam renang dan waterbyur Tirta Tamansari Bantul setiap hari buka pukul 07:00 hingga 18:00. Jam ini sudah berkurang dibanding sebelum pandemi, buka hingga pukul 20:00.

“Kami sudah buka untuk umum setelah tutup lima bulan. Kami ada pengurangan jam operasional terkait pandemi Covid-19,” Dyah Heningtyas Noviani SH selaku pengelola kepada koranbernas.id, Minggu (8/11/2020) petang.


Baca Lainnya :

    Pembukaan kolam renang dan waterbyur ini, lanjut Novi, dengan memperhatikan aspek keamanan dan kesehatan pengunjung.

    Saat masuk pengunjung harus menerapkan protokol kesehatan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir yang disediakan pengelola,mengenakan masker dan hanya dicopot saat berenang serta menjaga jarak.


    Baca Lainnya :

      “Di sini kapasitas bisa full 7.000 orang. Saat Sabtu dan Minggu pengunjung kisaran 300-an orang. Jadi soal jaga jarak sangat memenuhi syarat,” kata Novi.

      Masyarakat tidak perlu takut berenang karena air kolam sudah diberi disinfektan. Mengacu Gugus Tugas Covid-19, air kolam renang dipastikan menggunakan disinfektan dengan klorin 1-10 ppm atau bromin 3-8 ppm, sehingga ph air mencapai 7,2 sampai 8. “Jadi airnya aman. Silakan berenang dengan memperhatikan dan mentaati protokol kesehatan," katanya.

      Tiket masuk untuk hari Senin sampai Jumat Rp 10 ribu per orang dan Sabtu hingga Minggu Rp 15 ribu. Ada harga khusus bagi rombongan pelajar atau klub yang berlatih atau berenang di tempat tersebut.

      Salah seorang pengunjung, Angga (15) pelajar asal Bantul mengaku hampir setiap hari berenang terutama sore hari. Selain sehat juga meningkatkan kemampuannya sebagai perenang. “Tiap hari ke sini,” kata Angga sambil asyik berenang dengan teman-temanya. (*)



      SHARE
      '

      BERITA TERKAIT

      Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

      Tulis Komentar disini