ada-nakes-positif-covid19-puskesmas-depok-1-ditutup-sementaraKepala Dinas Kesehatan Sleman, Joko Hastaryo. (nila jalasutra/koranbernas.id)


Nila Jalasutra

Ada Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Depok 1 Ditutup Sementara

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Setelah ada kepastian tenaga kesehatan (nakes) dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Dinas Kesehatan Sleman memutuskan menutup sementara Puskesmas Depok 1.


Baca Lainnya :

 

"Penutupan sementara Puskesmas Depok 1 kami lakukan mulai 1 hingga 4 Agustus, dan akan kembali melakukan pelayanan masyarakat pada hari Rabu tanggal 5 Agustus 2020," kata Joko Hastaryo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman di Sleman, Senin (3/8/2020).


Baca Lainnya :

 

Menurut Joko, sebelumnya pada akhir Juli lalu baru terdeteksi satu tenaga medis yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun pada awal Agustus ini terdapat perkembangan ada sembilan orang tenaga medis yang tertular Covid-19.

 

"Sehingga total tenaga medis yang positif Covid-19 ada 10 orang. Dari situ kami kemudian mengambil kebijakan untuk menutup sementara operasional Puskesmas Depok 1 selama empat hari," kata Joko.

 

Joko menambahkan, penutupan operasional tersebut untuk dilakukan sterilisasi semua ruangan dan barang-barang yang ada di Puskesmas Depok 1. "Pelayanan dibuka kembali pada Rabu 4 Agustus dengan layanan khusus untuk poli umum dan layanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) yang mendesak," tutur Joko.

 

Untuk pelayanan poli gigi, lanjutnya, selama dalam masa pandemi Covid-19 ditiadakan. Sedangkan layanan konseling akan tetap dilayani sesuai dengan perjanjian. (eru)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini