Minggu, 18 Apr 2021,


ada-kampung-mina-wisata-sibudi-dikucir-di-slemanWakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, ketika berdialog dengan pengelola perikanan di Padukuhan Garongan Wonokerto Turi Sleman. (istimewa)


Nila Hastuti
Ada Kampung Mina Wisata Sibudi Dikucir di Sleman

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman, Heru Saptono, mengatakan kawasan budidaya ikan yang ada di Padukuhan Garongan Kalurahan Wonokerto, Kapanewon Turi, Sleman akan dikembangkan sebagai kampung mina wisata dengan nama Sibudi Dikucir atau kependekan dari Sistem Budidaya Nila dengan Sentuhan Kincir.


"Dengan menerapkan konsep hulu-hilir, bahwa tempat budidaya tersebut tidak hanya sebagai tempat produksi ikan saja, tapi juga sebagai tempat pengelolaan sekaligus pasar ikan. Sehingga ke depan diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga," kata Heru, Jumat (26/3/2021).


Rencana tersebut disambut baik Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, karena upaya pengembangan mina wisata Sibudi Dikucir ini sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sleman yakni berfokus pada bidang pertanian berbasis desa wisata.

Untuk itu, Danang berharap kelompok budidaya ikan di Padukuhan Garongan tersebut untuk menguatkan kelembagaannya terlebih dahulu agar nantinya dapat merumuskan program kerjanya secara sistematis dan terarah.


“Ini kan juga dekat dengan desa wisata Garongan. Harapannya nanti bisa saling mendukung," kata Danang. (*)




SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini