1.600 Peserta Memeriahkan Pit-pitan Hari Pahlawan

Seluruh peserta tidak melupakan adab dalam berkendara.

1.600 Peserta Memeriahkan Pit-pitan Hari Pahlawan
Pelepasan peserta acara Pit-Pitan Sleman, Minggu (12/11/2023). (istimewa)

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Memperingati Hari Pahlawan 2023, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melepas 1.600 peserta pada acara Pit-Pitan Sleman, Minggu (12/11/2023).

Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Sleman itu menggandeng pesepeda dari berbagai komunitas di Kabupaten Sleman hingga Magelang.

Bupati Kustini menyampaikan kegiatan fun bike ini dinilai menjadi wujud positif dari peringatan Hari Pahlawan. Bentuk kepedulian meneruskan perjuangan pahlawan dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk termasuk dengan meningkatkan kesehatan.

“Agenda ini semoga dapat menjadi upaya kita bersama untuk lebih peduli dan meningkatkan kesehatan kita. Dengan begitu, produktivitas dapat meningkat dan akan lahir inovasi dan kreatifitas yang dapat meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Sleman,” kata Kustini.

ARTIKEL LAINNYA: Sleman Raih Penghargaan Daerah Tertib Ukur

Kustini mengimbau seluruh peserta tidak melupakan adab dalam berkendara. Sehingga tata tertib dan kepatuhan lalu lintas harus diterapkan dalam kegiatan ini. Sehingga, pesepeda Kabupaten Sleman dapat turut andil dalam menjadi pelopor keselamatan.

Ketua ISSI Kabupaten Sleman, Sugiyono, mengatakan seluruh peserta Pit-Pitan Sleman menempuh jarak 30 km. Dengan keterlibatan peserta dari berbagai komunitas, Sugiyono berharap kegiatan ini dapat sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi para pecinta olahraga sepeda.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Ibu Kustini yang telah memberikan izin untuk kami bisa memulai kegiatan di Pendopo Rumah Dinas ini. Dan tentu terima kasih kepada seluruh rekan pegiat sepeda, goweser, yang telah memberikan dukungan tinggi untuk bersilaturahmi pada pagi ini,” jelas Sugiyono.

Sugiyono menyampaikan rasa syukur atas tingginya antusias dari para peserta. Dia juga menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat kembali dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya. (*)