Minggu, 09 Mei 2021,


140-kk-di-kalitengah-lor-tak-lagi-kesulitan-air-bersihKustini Sri Purnomo mencoba jaringan air bersih untuk masyarakat Kalitengah Lor Kalurahan Glagaharjo Cangkringan Sleman, Jumat (9/4/2021). (istimewa)


Nila Hastuti
140 KK di Kalitengah Lor Tak Lagi Kesulitan Air Bersih

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan pembangunan jaringan air bersih di Padukuhan Kalitengah Lor, Kalurahan Glagaharjo, Kapanewon Cangkringan, Sleman, Jumat (9/4/2021). Peresmian dilakukan dengan menandatangani prasasti serta pengguntingan pita oleh Bupati Sleman.


Lurah Glagaharjo, Suroto menjelaskan, bahwa sarana jaringan air bersih ini merupakan realisasi dari APBKel yang berasal dari Dana Desa sebesar Rp 166.450.000. Sumber dana tersebut lalu ditambah lagi dengan dana swadaya dari masyarakat Rp 15.600.000, sehingga total menghabiskan dana sebesar 182.050.000. Adapaun durasi pengerjaan yakni selama 15 hari yang dikerjakan secara swakelola.


“Ada 140 kepala keluarga yang dipasang meteran untuk jaringan air bersih di Kalitengah Lor ini,” kata Suroto.

Kustini mengapresiasi pelaksanaan program pembangunan jaringan air bersih ini. Melalui program ini, masyarakat tidak semata-mata menjadi objek pembangunan, melainkan juga menjadi subyek dalam proses pembangunan itu sendiri.


Menurutnya keberhasilan pembangunan jaringan air bersih ini merupakan buah dari komitmen para tim pelaksana, termasuk lurah, perangkat desa, Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) dan satuan pelaksana serta masyarakat.


“Semoga dengan pembangunan jaringan air bersih yang baru ini dapat mewujudkan sarana air bersih yang berkesinambungan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Kustini. (*)


 

 



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini