1.200 Paket Sembako Dibagikan untuk Pekerja Pariwisata

1.200 Paket Sembako Dibagikan untuk Pekerja Pariwisata

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI bekerja sama dengan Polda Jawa Tengah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Klaten yang bekerja di sektor pariwisata, Jumat (17/7/2020). Total bantuan yang diserahkan sejumlah 1.200 paket.

Penyerahan bantuan dipimpin Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu, Bupati Sri Mulyani serta Plt Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Sri Nugroho di tiga kecamatan yakni Klaten Tengah, Jogonalan dan Prambanan.

Tampak hadir Kasdim Klaten Mayor Inf Ustadi Rahmad, Wakapolres Kompol Adi Nugroho dan pejabat utama (PJU) Polres Klaten seperti Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek.

Kapolres Edy Suranta Sitepu mengatakan bantuan tersebut  diberikan kepada warga yang bekerja di sektor pariwisata dan terkena dampak Covid-19.

Diharapkan bantuan itu meringankan beban warga di masa pandemi. "Ada sekitar 1.200 paket berisi beras dan lain sebagainya yang dibagikan kepada pekerja sektor pariwisata," ujar kapolres.

Penyerahan paket sembako diawali di Kantor Camat Klaten Tengah. Di tempat itu rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diterima Camat Sofan. Di Klaten Tengah ada 60 warga yang menerima paket.

Dari Klaten Tengah rombongan menuju kantor Camat Jogonalan dilanjutkan Kantor Camat Prambanan. Di wilayah Jogonalan ada 40 paket yang diserahkan dan di Prambanan 136 paket.

Bupati Sri Mulyani berharap bantuan sembako tersebut bermanfaat dan bisa meringankan beban warga akibat dampak Covid-19.

“Saya berharap warga selalu mendukung kebijakan pemerintah. Mari kita bergotong-royong membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19 dengan menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan," ujar bupati. (sol)