Rabu, 02 Des 2020,


wisata-jogja-terbuka-selama-libur-panjang-asal-jaga-protokol-kesehatanKawasan Malioboro salah satu ikon pariwisata Kota Yogyakarta. (yvesta putu ayu/koranbernas.id)


Yvesta Putu Ayu Palupi

Wisata Jogja Terbuka Selama Libur Panjang Asal Jaga Protokol Kesehatan


SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, mempersilakan warga dan wisatawan berkunjung ke DIY selama libur panjang akhir pekan ini. Namun diharapkan mereka mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang sudah ditetapkan.

Melalui program Jogja untuk Jogja, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta mempersilakan semua orang menikmati destinasi wisata di kota ini. Bahkan mereka dipersilakan membelanjakan uangnya dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.


Baca Lainnya :

Pemulihan sektor wisata pasca-pandemi Covid-19 pun bisa dilakukan bertahap. Berbagai destinasi wisata yang dikunjungi bisa semakin berbenah menghadapi era tatanan baru atau New Normal.

“Ini liburan ya sudah, kalau akan menikmati wisata liburan di kota jogja ya ayo saja," papar Heroe di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Selasa (27/10/2020).


Baca Lainnya :

Menurut Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Yogyakarta tersebut, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, wisatawan maupun pelaku wisata dan masyarakat wajib mentaati protokol kesehatan. Dengan demikian wisatawan yang datang ke kota ini selama libur panjang bisa merasa aman terlindungi.

Pemkot melakukan berbagai persiapan menyambut libur panjang ini. Mulai dari menyiagakan berbagai rumah sakit dan Puskemas di Kota Yogyakarta.

Selain itu menambah personel petugas Satpol PP, Dinas Perhubungan, Jogo Boro, TNI/Polri. Mereka bertugas memantau wisatawan dan warga yang berwisata di berbagai destinasi wisata. “Bagi pelanggar protokol (kesehatan), petugas dikerahkan memberikan sanksi secara persuasif,” ungkapnya. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini