Rabu, 14 Apr 2021,


wijayakusuma-gowes-menjaga-imun-sekaligus-patroli-wilayahPeserta Wijayakusuma Gowes saat tiba di etape pertama, Kodim 0702/Purbalingga, Jumat (29/1/2021). (istimewa)


Siaran Pers
Wijayakusuma Gowes, Menjaga Imun Sekaligus Patroli Wilayah

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANYUMAS -- Wijayakusuma Gowes dan patroli wilayah merupakan sarana berolahraga untuk menjaga imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19, sekaligus sebagai sarana memantau perkembangan situasi di wilayah khususnya dalam jangkauan rute gowes.


Wijayakusuma Gowes diikuti Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Kav Kristiyanto, Dandim 0701/Banyumas, Dandim 0702/Purbalingga, para Kasirem 071/Wijayakusuma, para prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma.


Wijayakusuma Gowes yang berlangsung Jumat (29/1/2021) ini, menempuh rute sejauh 32,6 Km dengan titik start kediaman Danrem 071/Wijayakusuma di Jl. Merdeka Purwokerto, menuju Kodim 0702/Purbalingga (etape-1), dilanjutkan dari Makodim 0702/Purbalingga menuju Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja (etape-2).

Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin mengatakan, gowes bersama tersebut dalam rangka menjaga imunitas tubuh prajurit di masa pandemi Covid-19 ini. Disamping itu, selain untuk mengolahragakan gowes kepada masyarakat yang dilewati, juga sebagai sarana untuk memantau kegiatan masyarakat di wilayah, khususnya dalam masa PPKM ini, disepanjang rute yang dilalui.


"Kita lakukan gowes ini sesuai standar protokol kesehatan. Hal ini agar masyarakat tahu bahwa di masa pandemi ini kita prajurit TNI juga harus dan wajib mematuhi protokol kesehatan dalam setiap beraktifitasnya guna mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19. Kami berharap agar masyarakat di segenap wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma sadar akan hal tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas. Bahwa pandemi ini kita juga tidak tahu kapan berakhir. Karenanya, mari kita bersama-sama melindungi diri kita dan orang lain untuk mencegah Covid-19 ini," imbaunya.


"Olah raga bagi setiap prajurit TNI, khususnya Korem 071/Wijayakusuma, merupakan suatu kebutuhan untuk mengetahui tingkat kesehatan setiap prajurit, serta untuk mengukur tingkat kemampuan fisiknya. Kesehatan kita sendiri yang tahu. Karenanya, setiap diri harus tahu kondisi kesehatannya dengan melakukan olah raga minimal 30 menit setiap harinya," lanjut Danrem.


Menurut Danrem, setiap hari prajurit Korem 071/Wijayakusuma melakukan pembinaan fisik yang dilakukan dengan panduan pada aplikasi Strava untuk mengetahui tingkat kemampuan setiap prajurit sesuai usia, berupa aerobik, jalan maupun bersepeda.

"Wijayakusuma Gowes ini akan kita laksanakan sesuai jadwal latihan Korem 071/Wijayakusuma dalam dua mingguan, dan lokasi tempat etape serta rute yang berbeda tentunya," pungkasnya. (*)



SHARE

'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini