Rabu, 22 Sep 2021,


warga-poncowarno-dan-padureso-diminta-pertahankan-status-zona-hijau-covid19Wakil Bupati Kebumen, H Arif Sugiyanto, memantau RDT di Kecamatan Padureso. (Humas Pemkab Kebumen)


nanang
Warga Poncowarno dan Padureso Diminta Pertahankan Status Zona Hijau Covid-19

SHARE

KORANBERENAS.ID, KEBUMEN — Warga Kecamatan Poncowarno dan Padureso, Kabupaten Kebumen diharapkan berperan mempertahankan daerahnya sebagai zona hijau Covid-19. Bentuk peran warga dengan menjalankan protokol kesehatan dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).


Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Kebumen, H Arif Sugiyanto SH, ketika memantau pelaksanaan rapid diagnose test (RDT) di Kecamatan Poncowarno dan Padureso, Sabtu (6/6/2020). Kepada relawan Covid-19 desa dan warga di 2 kecamatan tersebut diharapkan agar mempertahankan predikat zona hijau. Hingga saat ini kedua kecamatan belum ditemukan kasus positif Covid-19.

  • Tanpa Sengaja, Tubuh Sering Jadi Tempat Sampah Sementara (Tulisan Pertama)
  • Tes Urin Usai Pelepasan Pejabat Struktural Rutan Purworejo

  • Di Poncowarno tercatat 68 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Tetapi semuanya sudah selesai pemantauan dan sembuh. Di Kecamatan Padureso nihil kasus ODP dan PDP serta nihil positif Covid-19.

    Pelaksanaan RDT di Pasar Pon Desa/Kecamatan Padureso dan Pasar Pencil, Kecamatan Poncowarno.

  • Indonesia Menyimpan Energi Biomassa Sangat Tinggi
  • Saat Pandemi, Budaya Piring Terbang Justru Muncul Kembali

  • "Kita harus bersama-sama menjaga agar tetap zona hijau. Program Jogo Tonggo menjadi salah satu upaya mempertahankan zona hijau," kata Arif Sugiyanto.

    Agar bisa mempertahankan status zona hijau, masyarakat diimbau untuk terus menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak hingga cuci tangan dengan sabun di air mengalir.

    Arif Sugiyanto menyerahkan secara simbolis bantuan berupa masker, vitamin, APD dan peta zonasi Covid-19 yang diterima Camat Padureso, Anton Purwanto, dan Camat Poncowarno, Taufik Hidayat.

    Kunjungan kerja di dua kecamatan itu diikuti Sekrataris Daerah Kebumen Ahmad Ujang Sugion SH, Asisten I Sekda Drs Hery Setyanto, Kepala Dinas Kesehatan dr Dwi Budi Satrio M.Kes, Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Teguh Kristiyanto, dan Humas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen Kusbiyantoro SKM.MKes.

    Pelaksanaan RDT di Pasa Desa Giwangretno, Kecamatan Sruweng, Jumat (5/6/2020), diikuti 501 pedagang dan pengunjung pasar. Hasil RDT sebanyak 491 orang non-reaktif dan 10 orang reaktif. Sruweng termasuk kecamatan dengan status zona hijau Covid-19. (eru)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini