ustad-abdul-somad-batal-hadir-ke-purworejoSuasana rapat koordinasi Forkompimda, PCNU, MUI dan elemen masyarakat Purworejo di di aula Kecamatan Kutoarjo. (istimewa)


Wahyu Nur Asmani EW
Ustad Abdul Somad Batal Hadir ke Purworejo

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Rencana Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad (UAS), Sabtu (16/7/2022), di Masjid Al Izhaar Kutoarjo Kabupaten Purworejo Jawa Tengah (Jateng) batal.


Pembatalan tersebut terjadi pada rapat koordinasi antara Ketua PCNU (Pengurus Cabang Nadlatul Ulama) Kabupaten Purworejo, Forkompimda, Kapolres Purworejo, Dandim 0708 Purworejo, Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Purworejo, Takmir Masjid Al Izhaar Kutoarjo, Rabu (13/7/2022), di aula Kecamatan Kutoarjo.


Ndandung Kumolo Adi selaku pemerhati Kota Kutoarjo merasa lega penolakannya terhadap kehadiran UAS.

"Alhamdulillah hasil audiensi oleh elemen-elemen masyarakat dan ormas bersama pemkab, kodim, polres di pendopo Kecamatan Kutoarjo, menghasilkan keputusan pengajian UAS di Kutoarjo dibatalkan," ujar Adi.


Dia mengapresiasi pemuda dan pemudi Kutoarjo khususnya Agusty Leandro serta masyarakat kabupaten ini.

"Kabupaten Purworejo bisa menjadi contoh untuk daerah-daerah lain di Indonesia bahwa ulama yang membawa pemikiran dan pemahaman dangkal, intoleransi, radikalisme, khilafah yang mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara juga ber-Pancasila bisa ditolak. Pokoknya Purworejo adhem ayem tenteram kerta raharja penuh toleransi serta ber-Pancasila," ujarnya, Rabu (13/7/2022) malam. (*)


TAGS: Kutoarjo  Purworejo 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini