Selasa, 27 Okt 2020,


tni-dan-polri-siap-amankan-pilkadaPersonel TNI dan polri saat melakukan simulasi pengamanan pilkada serentak 2020 di halaman Mapolres Klaten, Selasa (22/9/2020). (masal gurusinga/koranbernas.id))


Masal Gurusinga

TNI dan Polri Siap Amankan Pilkada


SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN-- Dalam rangka pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020, Kepolisian Resort (Polres) Klaten menggelar apel dan simulasi sispamkota, Selasa (22/9/2020). Kegiatan yang berlangsung di halaman mapolres tersebut dihadiri unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Klaten.

Tampak pula hadir Ketua KPUD, Bawaslu, tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati, tokoh pemuda dan agama, personel polres, Kodim 0723, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.


Baca Lainnya :

Kegiatan dipimpin Bupati Hj Sri Mulyani, Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK, MH dan Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, SIP.

Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan mengantisipasi segala bentuk ancaman dan gangguan dalam setiap tahapan pilkada, termasuk ancaman pandemi Covid-19.


Baca Lainnya :

Ia menambahkan setiap tindakan pengamanan yang akan dilakukan oleh petugas TNI dan Polri dan juga unsur pendukung lainnya harus selalu berpedoman pada undang-undang, perpres dan juga peraturan lainnya.

"Semua hal tersebut (peraturan perundang-undangan) harus dipedomani sesuai standar operasional prosedur. Disamping itu kita juga wajib menjaga protokol kesehatan agar tidak menjadikan klaster baru pandemi Covid-19," kata kapolres.

Mantan Kasatreskrim Polres Klaten itu juga mengingatkan para personel TNI, Polri dan ASN (Aparatur Sipil Negara) agar selalu bersikap netral dan profesional.

Sementara itu Bupati Hj Sri Mulyani dan Komandan Kodim 0723 Letkol Inf Joni Eko Prasetyo meminta agar petugas keamanan melaksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab. Dan kepada pemilih, simpatisan dan tim sukses diminta untuk senantiasa menjaga suasana sejuk dan damai.

"Pendapat boleh beda, pilihan boleh tidak sama. Tapi jangan sampai dijadikan alasan untuk berselisih dan terpecah belah," pintanya.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan simulasi pengamanan pilkada yang dilakukan personel gabungan TNI dan polri. (*)


TAGS: pilkada klaten kpu kpud 

SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini