tmmd-difokuskan-memulihkan-ekonomi-di-masa-pandemiDanrem 072 Pamungkas, Brigjen Ibnu Bintang Setiawan disampingi Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun usai acara pembagian sembako dilanjutkan dengan mengadakan peninjauan ke lokasi TMMD Sengkuyung di Padukuhan Kebon Desa Tamanmartani Kecamatan Kalasan. (istimewa)


Nila Jalasutra

TMMD Difokuskan Memulihkan Ekonomi di Masa Pandemi

SHARE

KORANBERNAS.ID,SLEMAN--Danrem 072 Pamungkas, Brigjen Ibnu Bintang Setiawan, SIP. MM menyerahkan bantuan 225 paket sembako program bakti sosial pengabdian TNI-POLRI alumni Akabri 89 bagi warga masyarakat Tamanmartani Kalasan.

Acara dilaksanakan Senin (20/7/2020) di Balai Desa Tamanmartani Kalasan dihadiri oleh Dandim 0732 Sleman, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, Kapolres Sleman, Wakil Ketua III DPRD Sleman Tri Nugroho. Danrem usai acara pembagian sembako dilanjutkan dengan mengadakan peninjauan ke lokasi TMMD Sengkuyung di Padukuhan Kebon Desa Tamanmartani Kecamatan Kalasan.

Di tempat ini dilaksanakan program TMMD Sengkuyung dengan perbaikan jalan dan  membangun talud jalan sepanjang 1 km. Dalam kesempatan Danrem Ibnu mengatakan kegiatan TMMD Sengkuyung difokuskan pada daerah-daerah yang memang masih membutuhkan di pelosok desa, perbukitan dan perbatasan.

Dengan harapan dapat membuka akses bagi tumbuhnya perekonomian di desa dan bermanfaat bagi masyarakat  untuk selanjutnya program yang telah dikerjakan dalam TMMD Sengkuyung ini diharapkan dilanjutkan oleh Pemerintah Daerah agar bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

Sementara menyinggung pembagian sembako bagi warga merupakan kepedulian dari alumni AKABRI 89 untuk meringankan beban warga yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Program ini tidak hanya dilakukan bagi warga Sleman saja namun di wilayah yang lebih luas lagi.

Sementara Sri Muslimatun menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pembagian sembako bagi warga Sleman dan atas terlaksananya program TMMD Sengkuyung tahap II yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan masyarakat menyambut dengan gembira sehingga secara gotong-royong aktif dalam menyelesaikan pekerjaan. Baik itu pembangunan talud, perbaikan jalan, lantainisasi, pembangunan masjid, rehab rumah sampai dengan pembangunan SDM/non fisik. (yve)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini