Selasa, 09 Mar 2021,

tiga-pasien-covid19-meninggalPemakaman dengan protokol COVID-19 di Kebumen. ( istimewa)


Nanang W Hartono
Tiga Pasien Covid-19 Meninggal

SHARE

KORANBERNAS,ID, KEBUMEN--Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal di Kabupaten Kebumen kembali bertambah, Selasa (19/1/2021). Sebanyak tiga pasien dinyatakan meninggal dan dimakamkan dengan protokol kesehatan di Kabupaten Kebumen.

“Dengan tambahan tiga pasien meninggal, maka total saat ini sudah 190 orang. Sedangkan pemakaman dengan protokol kesehatan di Kabupaten Kebumen, hingga Senin ( 18/1/2021) sebanyak 285 pemakaman,” papar diungkapkan Ketua Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kebumen Cokroaminoto, Rabu (21/1/2021).


Sementara kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tercatat ada penambahan 23 . Sebanyak 30 orang pasien terkonfirmasi positif sembuh. Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif menjadi 5232 orang. Sedangkan pasien terkonfirmasi positif sembuh menjadi 4240 orang.

Sebelas rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Kebumen masih merawat 346 orang, dengan gejala sedang, berat dan kritis. Pasien terkonfirmasi positif dengan tanpa gejala / asimtomatik yang menjalani isolasi mandiri di rumah mereka ada 448 orang.


Satgas meminta kepada pasien terkonfirmasi positif yang menjalani isolasi mandiri atau menunggu hasil swab PCR agar menaati protokol kesehatan, serta tidak kontak atau kontak langsung dengan orang lain, temasuk anggota keluarganya. Perilaku semacam ini untuk menghindari penularan virus corona di lingkungan keluarga.

Pelaksana tugas Pelaksana Harian Kepala BPBD Kebumen, Teguh Kristianto mengungkapkan, tim pemakaman dengan protokol  COVID-19 telah melaksanakan 302 kali pemakaman. Sebanyak 285 pemakaman di Kabupaten Kebumen, selebihnya di Kabupaten Purworejo, Banyumas, Cilacap, serta Kediri. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini