Kamis, 22 Apr 2021,


selebgram-ini-menjajal-bisnis-boba-jalananPembukaan Boba Street di Jalan Jendral Sudirman Yogyakarta, Rabu (24/2/2021). (yvesta putu ayu/koranbernas.id)


Yvesta Putu Ayu Palupi
Selebgram Ini Menjajal Bisnis Boba Jalanan

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Nikmat Group kembali membuka gerai produk minuman teh susu mutiara (boba drink) kekinian, Rabu (24/2/2021). Berbeda dari produk sejenis, pendirian Street Boba yang sudah punya 84 outlet ini mengajak selebgram untuk berkolaborasi.


Store Street Boba di Yogyakarta ini dimiliki Dara Arafah dengan Rehan Mubarak. Bisnis ini dijajalnya setelah sukses menjadi selebgram.


Dara Arafah di sela pembukaan mengatakan, Street Boba sebagai bisnis profesional pertama yang digelutinya. Dia melihat kesuksesan selebgram lain seperti Keanu dan Fadil Jaidi yang sebelumnya juga membuka Franchise Street Boba.

Yogyakarta menjadi kawasan bisnis yang dipilih karena prospektif meski di masa pandemi Covid-19. Karenanya dia berencana ingin mengembangkan gerainya di wilayah selatan kota Jogja.


"Bisnis ini aku mulai karena melihat teman-teman lain yang sudah sukses membuka usaha yang sama," jelasnya.


Jovi Adhiguna selaku partner dari Nikmat Group mengatakan, nama dan konsep Street Boba sendiri diusung lantaran kedai Street Boba kebanyakan ditempatkan di pinggir jalan. Dia ingin mengusung konsep yang berbeda dari produk sejenis lainnya.


"Kedai Street Boba memiliki keunikan pada konsep serta dekorasi yang khas dan berkonsep industrial mengadaptasi keramaian jalanan di Shibuya, Jepang. Hal tersebut juga menjadi salah satu pembeda Street Boba dengan brand boba drink lainnya, di luar dari harganya yang terjangkau," tambah Jovi.

Ronald Simanjuntak selaku partner dari Nikmat Group menambahkan, selain menikmati ragam varian boba drink, pengunjung Street Boba juga bisa mengabadikan gambar di sejumlah sejumlah setiap spot foto yang memang didesain Instagramable.

Meski dikemas dengan konsep kafe kedai, melihat daftar menunya, Street Boba memberikan harga yang sangat terjangkau. Yakni mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 27 ribu per gelasnya.

"Ukurannya yang cukup besar membuat harga ini worth it di kantong pelajar sebagai target pasarnya," paparnya.

Untuk varian saat ini Street Boba memiliki tujuh pilihan minuman ala Jepang, di antaranya Shibuya Fresh Milk (Brown Sugar Boba, Fresh Milk With Macchiato, Harajuku Milk Tea (Brown Sugar Boba, Fresh Milk With Milk Tea), dan Namba Kawaiipon (Brown Sugar Boba, Fresh Milk With Klepon). Kemudian Hokkaido Choco (Brown Sugar Boba, Fresh Milk With Chocolate), Tokyo Locama (Brown Sugar Boba, Fresh Milk With Biscoff), Osaka Saida (Strawberry, Soda With Grape Jelly), dan juga Kyoto Tiramioishii (Tiramisu, Fresh Milk With Regal).

Selain itu, masih ada menu baru seasonal Valentine Streetboba yaitu Shizuoka Ichigo untuk dicoba sampai 7 Maret 2021. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini