satu-pasien-positif-covid19-klaten-klb-coronaPetugas RSD Bagas Waras Klaten memeriksa suhu badan salah seorang pengunjung. (masal gurusinga/koranbernas.id)


masal-gurusinga-2

Satu Pasien Positif Covid-19, Klaten KLB Corona

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Bupati Hj Sri Mulyani menetapkan wilayah Kabupaten Klaten sebagai kejadian luar bisa ( KLB). Keputusan itu diberlakukan Rabu (1/4/2020) setelah salah seorang warga yang juga pasien Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras dinyatakan positif Covid-19 setelah sebelumnya masih berstatus pasien dalam perawatan (PDP).

Meski sudah ada warga yang positif Covid-19, namun masyarakat diimbau untuk tidak panik, selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, makan makanan bergizi dan selalu mentaati aturan protokoler pencegahan virus Corona


Baca Lainnya :

"Dari hasil tes swap yang telah keluar dinyatakan positif satu orang. Untuk mensikapi ini seluruh warga jangan panik," kata bupati, Rabu (1/4/2020).

Menyusul adanya warga yang positif Covid-19, lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten Klaten tentu mengambil langkah terbaik untuk pencegahan dan bekerjasama dengan semua unsur. "Kapolres, Dandim dan masyarakat Klaten. Dengan status KLB ini agar masyarakat jangan panik," pintanya.


Baca Lainnya :

Pada bagian lain, Direktur RSD Bagas Waras, dr Limawan Mkes, menjelaskan untuk rencana besok Kamis dan Jumat akan dilakukan tes swap ulang terhadap pasien yang positif tersebut. "Mudah-mudahan hasilnya bisa berubah menjadi negatif. Kalau negatif berarti pasien itu dinyatakan sembuh," ujarnya.

Terhadap semua dokter dan perawat yang kontak langsung dengan pasien juga telah dilakukan rapid tes dan hasilnya negatif. "Moga-moga tidak berkembang kemana-mana sehingga Klaten lebih nyaman lagi," harap Limawan. (eru)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini