Sambangi UGM, JNE Creative Workshop Narasi dan Komunikasi Era Digital Cari Bakat Terpendam dari kampus

Sambangi UGM, JNE Creative Workshop Narasi dan Komunikasi Era Digital Cari Bakat Terpendam dari kampus
Para narasumber acara JNE Creative Workshop “Narasi dan Komunikasi Era Digital”. (istimewa)

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA—PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE, menyambangi kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, dan menggelar JNE Creative Workshop “Narasi dan Komunikasi Era Digital”. Bekerjasama dengan Direktorat Kemahasiswa UGM, JNE menggelar kegiatan ini sebagai rangkaian dari JNE Competition 2024 JNE.

Workshop ini bertujuan untuk membekali para peserta dengan pengetahuan dan teknik dalam menciptakan narasi dan konten yang menarik dan melibatkan audiens di era digital.

SVP Marketing Group Head JNE, Eri Palgunadi mengatakan, pada era digital yang serba cepat, kemampuan untuk bercerita dan berkomunikasi secara efektif, menjadi keahlian penting bagi siapa saja yang ingin sukses. Workshop ini dirancang untuk membantu para peserta mengembangkan kemampuan tersebut, dengan mempelajari seni narasi dan komunikasi di berbagai platform digital.

Workshop ini akan menghadirkan pembicara, yaitu Dmaz Brodjonegoro dan Kang Maman. Dmaz Brodjonegoro, seorang sutradara, akan membahas tentang “Dampak Emosional dalam Sinematografi”, yang berfokus pada nilai visi, misi, dan aspek emosi dalam pembuatan sinematografi.

Sementara itu, Kang Maman, seorang Penulis dan pegiat literasi, akan membagikan tips dan kiat untuk menjadi penulis yang produktif di era digital dalam materi “Menulis Produktif di Era Digital”.

Dr. Hempri Suyatna, S.Sos., M.Si - Sekretaris Direktorat Kemahasiswaan UGM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program ini bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa yang sangat dibutuhkan di era digital.

“Melalui pelatihan ini mereka dapat mengembangkan content creator yang lebih baik, berbasis data dan mampu mengembangkan branding yang baik. Bahkan harapannya mereka bisa menciptakan peluang kerja melalui kegiatan content creator ini,” kata Hempri.

SVP Marketing Group Head JNE, Eri Palgunadi. (warjono/koranbernas.id)

Menurutnya, Creative Workshop ini sesuai dengan misi UGM untuk mencetak mahasiswa yang selalu adaptif terhadap berbagai bentuk kemajuan khususnya teknologi digital.

“Melalui ini diharapkan mereka tidak hanya menjadi follower, tetapi sebagai generasi yang leader, kreatif dan inovatif,” ungkpanya.

Eri Palgunadi menegaskan komitmen JNE dalam mendukung semangat kreatif dan meningkatkan kualitas generasi muda Indonesia.

“JNE bukan hanya perusahaan ekspedisi, tetapi juga penghubung kebahagiaan sesuai dengan tagline Connecting Happiness,” ujarnya.

Sebagai organisasi yang berusia lebih dari 33 tahun, JNE katanya, berkomitmen untuk membantu generasi muda mengembangkan potensi kreatif mereka melalui berbagai program, termasuk workshop ini.

Dengan kegiatan workshop ini juga setelah mendapat tambahan pengetahuan dari narasumber, peserta yang hadir juga kami harapkan dapat mengasah kemampuan dan mengikuti program JNE Content Competition mengusung tema “Gasss Terus Semangat Kreativitasnya!”.

“Inilah upaya kami untuk mencari bakat-bakat terpendam di antara anak-anak Indonesia. Kami menghadirkan narasumber yang andal dan berkompeten di bidang masing-masing,” lanjut Eri.

JNE Content Competition 2024 berlangsung dari 29 April hingga 30 Juni 2024. Kompetisi ini terbuka bagi masyarakat umum, karyawan JNE, pelajar/mahasiswa, dan jurnalis, dengan total hadiah ratusan juta rupiah. (*)