Kamis, 23 Sep 2021,


peserta-pendidikan-lemhannas-berkunjung-ke-kalselPeserta Pendidikan Program Lemhannas ketika berada di Kalimantan Selatan. (Istimewa).


Siaran Pers
Peserta Pendidikan Lemhannas Berkunjung ke Kalsel

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANJARMASIN – Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII Lemhannas RLemhannas RI PPRA LXII, Jumat (25/06/21) mengakhiri kegiatan Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) di PT. Adaro (Persero) Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 21 Juni 2021 lalu.


Siaran pers yang diterima koranbernas.id Rabu (23/06/21) menyebutkan, SLISN merupakan metode pembelajaran berupa pengalaman studi lapangan, berkaitan dengan kebenaran isu-isu strategis yang sedang berkembang dan kebijakan publik terhadap obyek vital nasional, potensi budaya dan produk unggulan di daerah


Kegiatan ini dilakukan melalui diskusi panel, audiensi, FGD, dan peninjauan secara langsung sesuai topik yang dipilih. Peserta melakukan peninjauan langsung ke daerah, baik provinsi dan kabupaten/kota bertemu dengan para pejabat pemerintah daerah ataupun tokoh dan para pemangku kepentingan lainnya. Selain itu, objek produk unggulan dari suatu daerah/provinsi di Indonesia.

Peserta sebagai kader pimpinan tingkat nasional diharapkan akan memiliki cara berpikir yang komprehensif, holistik dan integratif dalam memahami isu-isu strategis yang berkembang dan prospek objek vital nasional, potensi budaya dan produk unggulan dalam rangka mendukung pembangunan nasional.


“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperoleh data dan informasi yang objektif, tentang isu-isu strategis yang sedang berkembang dan kebijakan publik terhadap obyek vital nasional yang dikunjungi,” kata Deputi Pendidikan Nasional Mayor Jenderal Sugeng Santoso SIP ketika memberikan sambutan.

Selanjutnya, peserta diharapkan dapat menganalisis dengan tepat dan dapat memberikan saran masukan terkait isu-isu strategis yang sedang berkembang dan kebijakan publik kepada pemerintah pusat dan daerah. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini