atas1

Persembahan Jasmine Elektrik untuk Para Pejuang Cinta

Minggu, 08 Des 2019 | 14:31:50 WIB, Dilihat 609 Kali
Penulis : Muhammad Zukhronnee Ms
Redaktur

SHARE


Persembahan Jasmine Elektrik untuk Para Pejuang Cinta Penampilan Jasmine Elektrik dalam roadshow di salah satu kafe di Yogyakarta, Sabtu (7/12/2019). (istimewa)

Baca Juga : Buya Syafii Maarif: Banyak Sisi Soekarno Belum Diketahui Publik


KORANBERNAS.ID -- Penghujung akhir 2019 ini Jasmine Elektrik kembali menyapa pendengar setianya dengan melakukan roadshow di beberapa titik di kota Yogyakarta. Konser bertajuk “Jasmine Elektrik, Jakadara Roadshow” ini merupakan rangkaian promo single ke-6 Jasmine Elektrik dengan judul Jakadara yang sudah dipublikasikan secara luas kepada pendengar musik nasional sejak 15 November 2019 lalu.

Pram, lead dan gitaris Jasmine Elektrik dalam siaran persnya mengungkapkan, Jakadara Roadshow menjadi sangat istimewa untuk Jasmine Elektrik. "Karena memperdengarkan karya kami secara intim adalah kerinduan yang selalu kami nantikan sebagai musisi,” katanya.

Jakadara terasa sangat istimewa karena di single ke-6 ini Jasmine Elektrik memasukkan instrumen lain yang selama ini belum pernah dilakukan dari single pertama sampai dengan kelima.

Single Jakadara bercerita tentang cinta yang terpisah jarak, pada jaman yang penuh dengan kemudahan teknologi ini, membuat ruang dan waktu menjadi tak terasa. Namun jika bicara cinta, akan berbeda. Banyak yang menjalani cinta jarak jauh dan banyak pula cerita di dalamnya.

Jakadara menceritakan tentang perjuangan untuk mempertahankan hubungan tidaklah mudah. Pesan yang disampaikan ini sepertinya bisa mewakili perasaan para pejuang jarak dan memberi semangat untuk tetap berjuang demi cinta.

Tiupan trumpet pembuka pada Jakadara sudah sangat mewakili nuansa romantis dengan sentuhan sedikit melow, menjadi tema dan pesan yang akan disampaikan Jasmine dalam instrumen yang minimalis. Jasmine Elektrik memberikan musik yang apik, sederhana namun tetap istimewa.

Pemerhati musik, Deni Saha, mencermati lagu yang dibuka tiupan terompet dengan sound hampir seperti Terpuruk Ku di Sini milik band seniornya Kla Project, membawa ke suasana yang nyaman, adem, apalagi jika didengarkan ketika hujan turun.

"Jasmine Elektrik memang telah diberi jalan untuk menapak di industri, dan mereka sudah berusaha keras untuk melanjutkan langkah” papar pemerhati musik senior asal Surabaya ini.

“Jasmine Elektrik, Jakadara Roadshow” akan di gelar dan menyapa pendengar setia Jasmine Elektrik yang berada di Yogyakarta dan kota-kota lain Indonesia di enam titik berbeda selama medio Desember 2019. Dimulai pada 8 Desember 2019 di Peacumber Coffee dan ditutup di Balacosa Coffee & Co pada tanggal 18 Desember 2019.

Single ke-6 dan Jakadara Roadshow ini membuktikan kematangan, kreativitas serta produktivitas bermusik yang sangat mumpuni dari Jasmine Elektrik.

Danang Prima, selaku Managing Director Hallo Records, Label Company and Management dari Jasmine Elektrik mengungkapkan, pada 2019 ini saja Jasmine Elektrik sudah membukukan 4 karya yang diperkenalkan kepada pendengar musik nasional. Hal tersebut tidaklah mudah untuk dilakukan. (eru)



Minggu, 08 Des 2019, 14:31:50 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 740 View
Buya Syafii Maarif: Banyak Sisi Soekarno Belum Diketahui Publik
Sabtu, 07 Des 2019, 14:31:50 WIB Oleh : Sari Wijaya 1012 View
Journal Club dan Launching Buku di UMBY
Sabtu, 07 Des 2019, 14:31:50 WIB Oleh : W Asmani 617 View
Bus Zebra Cendekia Isinya Komputer dan Laptop

Tuliskan Komentar