peringatan-haornas-lebih-istimewa-angkat-tema-bersama-cetak-juaraRangkaian peringatan Haornas ke-39 dimeriahkan jalan santai dengan rute melewati lingkungan sekitar komplek kantor pemerintah Pemda Sleman, Jumat (16/9/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
Peringatan Haornas Lebih Istimewa, Angkat Tema Bersama Cetak Juara

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN – Sebagai rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39, Pemerintah Kabupaten Sleman melaksanakan upacara dan jalan santai di Lapangan Pemda Sleman, Jumat (16/9/2022).


Acara ini diikuti oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta perwakilan siswa tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.


Kepala Kejaksaan Negeri Sleman, Widagdo, selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, bahwa peringatan Haornas tahun ini lebih istimewa karena Sleman berhasil membuktikan komitmennya meraih juara umum pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke-16 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Suksesnya prestasi kontingen Sleman juga dibarengi suksesnya Sleman menjadi tuan rumah gelaran acara olahraga terbesar DIY,” jelasnya.


Widagdo menyampaikan apresiasinya terhadap semangat juang para atlet seluruh kontingen Kabupaten Sleman yang telah menorehkan prestasi terbaiknya, sehingga bisa menjadi juara umum Porda DIY tahun 2022.

Peringatan Haornas tahun ini mengangkat tema Bersama Cetak Juara. Tema ini mengingatkan masyarakat untuk selalu mendukung upaya nasional dalam pembinaan olahraga serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi dan bersinergi melahirkan bibit unggul yang mampu menorehkan prestasi pada kancah nasional maupun internasional.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan jalan santai dengan rute melewati lingkungan sekitar komplek kantor pemerintah Pemda Sleman. Jalan santai juga dimeriahkan hiburan serta pembagian doorprize dengan hadiah utama tiga unit sepeda bagi para peserta. (*)


TAGS: Haornas  Sleman 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini