Nestlé MILO Dukung Mahasiswa Baru Tetap Aktif Berenergi

MILO Kaleng Extra Choco 100 persen diproduksi oleh PT Nestlé Indonesia Pabrik Bandaraya, Batang Jawa Tengah.

Nestlé MILO Dukung Mahasiswa Baru Tetap Aktif Berenergi
MILO University Roadshow bagi para mahasiswa baru yang mengikuti masa orientasi. (istimewa)

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Sejak 1974, Nestlé MILO berkomitmen memproduksi minuman cokelat untuk mendorong keluarga Indonesia hidup sehat dan aktif. Selama 50 tahun hadir di Indonesia, Nestlé MILO terus berinovasi dengan produk-produk berkualitas untuk mendukung masyarakat Indonesia beraktivitas.

Kali ini, Nestlé MILO meluncurkan MILO Kaleng Extra Choco yang 100 persen diproduksi oleh PT Nestlé Indonesia Pabrik Bandaraya, Batang Jawa Tengah. Dibuat oleh Nestlé Indonesia, dari Indonesia, untuk Indonesia.

Untuk memperkenalkan produk terbaru, Nestlé MILO menyelenggarakan MILO University Roadshow bagi para mahasiswa yang mengikuti masa orientasi di 15 universitas di DKI Jakarta, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur mulai dari 30 Agustus hingga 21 Oktober 2024.

Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia, Alaa Shaaban, Jumat (25/10/2024), mengatakan selama lima dekade, Nestlé MILO telah menjadi teman setia bagi keluarga Indonesia. “Kami bangga dapat terus berinovasi dan menghadirkan produk-produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan konsumen,” ujarnya.

Asupan energi

Menurut dia, salah satu segmen konsumen yang memerlukan asupan energi lebih banyak adalah kalangan remaja, terlebih dengan padatnya aktivitas harian mereka. “Menyasar kalangan remaja yang mulai memasuki dunia perkuliahan, kami melihat peluang untuk mendukung para remaja memenuhi kebutuhan energi tambahan. Nah, MILO Kaleng Extra Choco dapat menjadi pilihan praktis untuk dikonsumsi, agar mereka bersemangat dalam menjalani masa orientasi,” tambahnya.

Selain menikmati MILO Kaleng Extra Choco pada MILO University Roadshow, lanjut dia, para mahasiswa dapat mengikuti permainan seru, MILO Boost Up Cycling yang dapat membantu boost up energy dan boost up mood di tengah masa orientasi atau sesi perkuliahan.

Dosen Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada (UGM), Wachidiyastuti, menyambut baik inisiatif yang diselenggarakan Nestlé MILO. “Matur nuwun, Nestlé MILO sudah memilih Universitas Gadjah Mada untuk turut berpartisipasi pada pelaksanaan masa orientasi di sini,” ungkapnya.

MILO Kaleng Extra Choco sebagai produk baru Nestlé MILO tentunya dapat menemani para mahasiswa, termasuk para mahasiswa baru dalam menjalani aktivitas harian mereka dan harga yang sangat terjangkau bagi mahasiswa.

Banjir hadiah

Selain acara yang sangat seru dengan dibanjiri hadiah, ada juga permainan sepeda yang dapat menjadi selingan menghibur bagi mahasiswa di tengah padatnya jadwal kuliah atau orientasi. Ini juga bisa jadi pengingat supaya tetap aktif berolahraga.

“Saya bersyukur bisa melanjutkan pendidikan di Universitas Gadjah Mada, meski awalnya agak deg-degan juga. Memasuki dunia perkuliahan, saya harus bisa lebih fokus, apalagi kegiatan akan semakin padat. Nah, untuk itu, saya perlu asupan energi yang praktis. Senang deh sekarang ada MILO Kaleng Extra Choco, produk baru MILO yang praktis dan bisa memberi energi tambahan untuk menjalani aktivitas harian saya,” ujar Naufal, mahasiswa Fakultas Peternakan UGM.

Terpisah, Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (FIKK PJKR) Universitas Negeri Surabaya, M Fathur Rohman, memberikan apresiasi atas dukungan Nestlé MILO pada acara Hari Olahraga Nasional di Universitas Negeri Surabaya.

“Kami tentu senang para mahasiswa baru mendapatkan kesempatan menikmati produk baru, MILO Extra Choco yang ternyata mampu memberikan energi para mahasiswa. Selain itu, kegiatan lainnya juga dapat menyemangati mereka untuk melaksanakan kebiasaan hidup aktif dan berolahraga. Terima kasih, Nestlé MILO,” ucapnya.

Lebih enak

Mila, mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Universitas Negeri Surabaya menyampaikan kegembiraannya. “Hore, Nestlé MILO hadir juga di kampus saya. Saya dan teman-teman bisa mencoba MILO Kaleng Extra Choco. Produk baru dengan extra choco ini bikin rasanya lebih enak. Nggak hanya itu, MILO Extra Choco ini bisa boost up energi juga, lho. Terima kasih, Nestlé MILO yang juga nyediain game MILO Boost Up Cycling, bikin sesi orientasi makin seru,” ujarnya.

MILO Kaleng Extra Choco merupakan minuman cokelat yang memiliki kandungan malt dilengkapi vitamin dan mineral dengan rasa ekstra cokelat yang enak dan bernutrisi. MILO Kaleng Extra Choco tersedia di seluruh Indomaret di Indonesia sejak Agustus 2024 dan di toko-toko terdekat.

“Nestlé MILO berharap hadirnya MILO Kaleng Extra Choco dapat mendukung performa remaja di Indonesia lebih berenergi. Selama 50 tahun, Nestlé MILO senantiasa mengajak keluarga Indonesia untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya asupan energi bergizi dan olahraga untuk mewujudkan generasi sehat, aktif dan berkarakter tangguh,” kata Alaa Shaaban.

 Di samping itu, tahun ini pihaknya juga memproduksi minuman susu cokelat berenergi dengan kebaikan multigrain yaitu MILO NutriActiv dengan varian terbaru yaitu Choco Cereal dan Choco Banana. “Semoga melalui berbagai inovasi produk ini dapat mendukung keluarga Indonesia untuk tetap aktif berenergi,” kata Alaa Shaaban. (*)