minibus-di-kebumen-terbakar-saat-dipanasi Mobil dan garasi milik Lina, setelah terbakar, Sabtu (17/9/2022) pagi ( istimewa)


Nanang W Hartono
Minibus di Kebumen Terbakar Saat Dipanasi

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Sebuah minibus, milik warga Desa Gesikan, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Sabtu (17/9/2023) pagi terbakar, ketika dipanasi mesinnya. Penyebab kebakaran diduga hubungan arus pendek listrik. 


Kebakaran yang menghanguskan mobil dan garasi milik Lina (37) terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Mobil dipanasi mesinnnya oleh Paryono (60) orang tua korban. 
Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kerugian materiil puluhan juta rupiah. 

  • Sampah Menjadi Kendala Adipura
  • Mahar Pernikahan Budi dan Yuli Sepasang Sandal Jepit

  • "Tidak ada korban jiwa. Hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan Polsek Kebumen, kuat dugaan karena hubungan arus pendek kabel di dekat tangki bahan bakar mobil, karena digigit tikus," kata Catur, Sabtu (17/9/2022) 

    Menurut Paryono, sebelum terjadi kebakaran sempat tercium bau, seperti karet terbakar dari arah mobil. 
    Paryono sempat membuka kap mesin mobil untuk menelusuri sumber bau, namun dari area mesin tidak ditemukan kejanggalan. 

  • Kebumen Siapkan Lahan 360 Hektar untuk Kawasan Industri
  • Napi Lapas Sleman Diduga Kendalikan Peredaran Sabu-Sabu di Kebumen

  • Tak berselang lama, ia mengecek kolong mobil melihat ada nyala api di sekitar tangki BBM, saat mencoba dipadamkan api malahan membesar. Warga sekitar menghubungi unit Pemadam Kebakaran, sehingga api bisa dipadamkan kurang lebih sejam. 
    Mobil terparkir di garasi yang letaknya jauh dari rumah induk, sehingga api tidak merembet ke rumah korban.  Korban diperkirakan mengalami kerugian Rp 65 juta, setelah mobil dan garasi ludes terbakar. (*)




    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini