Jumat, 04 Des 2020,


menjelang-pilkada-polres-klaten-gelar-doa-bersamaDoa bersama di Masjid Al Mu'min Polres Klaten, Senin (3/8/2020). (istimewa)


Masal Gurusinga

Menjelang Pilkada Polres Klaten Gelar Doa Bersama


SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN – Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020, Kepolisian Resort (Polres) Klaten menggelar doa bersama di halaman Masjid Al Mu'min Polres setempat, Senin (3/8/2020). Acara yang dimulai pukul 15:00 hingga selesai itu dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH, Wakapolres Kompol Adi Nugroho, para kepala bagian (kabag), kepala satuan (kasat), kepala seksi, kapolsek, ustad Dr H Kholilurrohman dan anak yatim piatu.


Baca Lainnya :

Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu dalam sambutannya meminta jajarannya memperkuat soliditas dan sinergitas dengan TNI guna mewujudkan pilkada yang aman, lancar dan damai.

Anggota Polri dan TNI diimbau menjaga netralitas serta menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas kedua lembaga tersebut dalam setiap tahapan penyelenggaraan pemilihan.


Baca Lainnya :

“Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika ya berkembang di masyarakat untuk selanjutnya dilakukan upaya pencegahan dan penanganan secara dini," tegas kapolres.

Dia juga mendorong KPU, Bawaslu, anggota DPRD, parpol dan massa pendukungnya, pemda, media, tokoh masyarakat serta pengawas pemilu independen melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai peraturan yang berlaku.

Penegakan hukum secara profesional dan proporsional dilakukan terhadap dugaan tindak pidana pemilu yang diselenggarakan melalui sentra gakkumdu maupun potensi pelanggaran hukum lainnya untuk menjamin stabilitas kamtibmas yang kondusif.

Sedangkan kepada jajarannya diperintahkan menyusun rencana pengamanan secara detail dan melaksanakan latihan pada setiap tahapan pengamanan, termasuk menghadapi situasi kontingensi.

Acara doa bersama tersebut juga diwarnai dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu oleh kapolres dilanjutkan ramah tamah. (sol)


TAGS: Pilkada  Polres  Klaten 

SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini