Rabu, 21 Okt 2020,


masih-banyak-warga-terjaring-razia-maskerPetugas membagikan masker bagi pengendara sepeda motor di sekitar Pasar Ponjong. (sutaryono/koranbernas.id)


Sutaryono

Masih Banyak Warga Terjaring Razia Masker


SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL--Pemerintah Kabupaten Gunungkidul tak henti-hentinya menyampaikan imbauan kepada masyarakat, agar patuh terhadap protokol kesehatan. Selain imbauan yang disampaikan melalui sosialisasi maupun media sosial, sejumlah operasi pun digelar di setiap wilayah kapanewon.

Seperti halnya di wilayah hukum Polsek Purwosari. Petugas sudah menggelar operasi yustisi sebanyak 6 kali sejak September 2020 silam.


Baca Lainnya :

“Petugas menyasar beberapa titik keramaian seperti pasar, komplek pertokoan, dan jalan raya,” kata Iptu Ismanto, Kapolsek Purwosari, Sabtu (17/10/2020).

Dalam operasi yang digelar, petugas menemukan ratusan orang melanggar protokol kesehatan, terutama tidak menggunakan masker. Bagi para pelanggar dilakukan peringatan sekaligus diberikan edukasi tentang protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19.


Baca Lainnya :

“Bagi warga yang tidak menggunakan masker, kami ingatkan dan kami beri masker. Harapannya dengan operasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan,” tambah Iptu Ismanto.

BPBD Gunungkidul juga membagikan ribuan masker di sekitar Pasar Ponjong. Menurut Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Gunungkidul, Agus Wibawa Arifianto, masker tidak hanya diberikan untuk pedagang dan pengunjung pasar, namun dibagikan juga bagi pengendara sepeda motor di sekitar pasar.

“Dalam kegiatan ini kami hanya membagikan. Ketika melihat ada warga yang tidak memakai, langsung kami beri untuk dipakai. Untuk sanksinya, untuk sementara ini kami mengingatkan saja,” tuturnya. (*)

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini