Kampanye ShopeePay Super Online Deals Berikan Cashback Hingga 90 Persen

Kampanye ShopeePay Super Online Deals Berikan Cashback Hingga 90 Persen

KORANBERNAS.ID, JAKARTA-- Masa pandemi saat ini mendorong munculnya tren populer di industri pariwisata yaitu staycation maupun Work from Hotel yang berada di sekitar tempat tinggal, sambil tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan. Tren tersebut menunjukkan adanya animo tinggi di kalangan masyarakat yang ingin kembali berlibur atau sekadar menghilangkan rasa jenuh dan penat di rumah.

Sebagai upaya mendukung hal tersebut serta mendorong pemulihan industri pariwisata yang tengah digencarkan pemerintah, tiket.com dan ShopeePay bekerja sama dalam memberi kemudahan bagi para pengguna merencanakan liburan yang aman dan nyaman.

Berdasarkan data internal tiket.com, destinasi hotel yang paling populer menjadi tempat staycation maupun work from hotel adalah hotel-hotel yang terletak di kota-kota wisata favorit, seperti Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta.

Di masa pandemi ini, penerapan standar protokol kesehatan dan kebersihan di dalam lingkungan hotel juga menjadi salah satu faktor penentu utama bagi masyarakat dalam memilih hotel.

“Kami senantiasa mengajak masyarakat untuk selalu merencanakan liburan dengan matang, sembari memperhatikan regulasi pemerintah dan menerapkan 5M protokol kesehatan (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi),” kata Sandra Darmosumarto, Public Relations Manager tiket.com, dalam rilisnya, Kamis (18/3/2021).

Sandra menyatakan, pihaknya meluncurkan fitur tiketCLEAN sebagai solusi cerdas dalam mendukung program pemerintah untuk menekan laju penularan Covid-19 serta mendorong pemulihan industri pariwisata Indonesia. Labelisasi diberikan kepada semua mitra operator pariwisata yang telah memenuhi standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan.

Selain itu, tiket.com juga berupaya menyediakan opsi pembayaran yang semakin lengkap dan beragam dalam platform mulai dari transfer melalui ATM, kartu kredit, transfer via internet & mobile banking, gerai hotel hingga layanan instant payment seperti ShopeePay.

“Pembayaran dengan menggunakan layanan digital tanpa kontak seperti ShopeePay tentunya dapat menjadi pilihan pembayaran yang mudah dan aman ditambah dengan program cashback yang semakin memberikan keuntungan bagi pelanggan,” lanjutnya.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay menambahkan, kehadiran ShopeePay sebagai opsi pembayaran di platform tiket.com adalah salah satu upaya untuk terus melakukan penambahan use case penting dalam kehidupan masyarakat. Penyediaan pembayaran digital tanpa kontak ini diharapkan dapat turut berkontribusi dalam menekan penyebaran virus Covid-19 serta pemulihan industri pariwisata di Indonesia.

“Kami harap ShopeePay dapat membantu masyarakat untuk terus melakukan transaksi yang aman, nyaman, dan memuaskan,” katanya.

Melihat adanya peningkatan travel demand di Indonesia dan uji coba vaksinasi yang sudah mulai dijalankan, Sandra mengaku optimis bahwa tahun 2021 akan menjadi tahun kebangkitan industri pariwisata Indonesia. Guna mendukung hal tersebut, pihaknya memiliki sejumlah fitur dan program yang dapat mengakomodir kebutuhan pengguna dalam perjalanan liburan khususnya di masa pandemi ini. Mulai dari tiket Free Protection, layanan tes swab PCR antigen, hingga tiket flexi yakni fitur yang memudahkan pengguna menentukan sendiri tanggal menginap kapan saja sepanjang tahun 2021.

“Kami juga bergabung dalam kampanye ShopeePay Super Online Deals. Melalui kampanye ini, tiket.com dan ShopeePay menyediakan keuntungan lebih bagi para pengguna lewat promo cashback hingga 90% untuk setiap pembayaran yang menggunakan ShopeePay di aplikasi tiket.com selama tanggal 15-21 Maret 2021,” lanjutnya. (*)