Irfan Ratnadi Ketua KONI Gunungkidul 2022-2026

Irfan Ratnadi Ketua KONI Gunungkidul 2022-2026

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL -- Pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Gunungkidul masa bakti tahun 2022-2026 resmi dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Djoko Pekik Irianto, di Pendopo Taman Budaya Gunungkidul, Rabu (28/12/2022).

Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus KONI masa bakti 2022-2026, dengan Ketua Irfan Ratnadi, disertai harapan menjadi semangat baru dan meneruskan perjuangan pengurus sebelumnya.

"Harapannya, pengurus baru dapat terus meneruskan semangat dalam membina para atlet di Gunungkidul ini," pinta bupati.

Melihat sedikit ke belakang mengenai prestasi para atlet Gunungkidul yang baru saja mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY dengan hasil yang memuaskan, bupati merasa bangga dengan para atlet Gunungkidul.

"Ini juga tidak lepas dari pembinaan atlet oleh KONI sehingga prestasi kita meningkat," ucapnya.

Bupati juga berharap ke depan pemerintah daerah terus memberikan support dan mendorong potensi atlet yang ada, melalui sinergitas bersama KONI dalam membina para atlet.

"Dari pihak pemerintah juga nanti akan turut mendukung pembangunan infrastruktur venue persiapan menjadi tuan rumah Porda tahun 2025," kata bupati.

Ketua Umum KONI Kabupaten Gunungkidul terpilih periode tahun 2022-2026 Irfan Ratnadi dalam kesempatan ini mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak, utamanya Pemkab Gunungkidul atas berbagai dukungan.

Diakui, memiliki atlet baik lokal maupun internasional, adalah sebuah potensi untuk mengembangkan dan meningkatkan di bidang olahraga yang ada di Gunungkidul.

Irfan juga berharap ke depan KONI dapat lebih baik lagi dalam pembinaan serta meningkatkan prestasi baik dikancah nasional maupun internasional.

Sedangkan Djoko Pekik Irianto yang hadir dan melantik dalam pelantikan tersebut mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru.

"Semoga mampu mengangkat prestasi olahraga di Gunungkidul dikancah nasional maupun internasional," kata dia.

Djoko berpesan untuk pengurus yang baru setelah pelantikan ini untuk  menyiapkan dua program, yakni jangka pendek dan program jangka panjang.

"Untuk program jangka pendek, di tahun 2025 menjadi tuan rumah Porda, sehingga semuanya sukses," pintanya.

Ia juga menyampaikan perlu perhatian yang jitu untuk meningkatkan prestasi di kancah Porda guna meningkatkan peringkat dan prestasi.

"Untuk program jangka panjang, yaitu pola pembinaan ke depan untuk para atlet dengan jangka sepuluh tahun," tandasnya. (*)

Ketua KONI DIY, Djoko Pekik Irianto menyerahkan surat keputusan susunan pengurus baru KONI Gunungkidul masa bakti tahun 2022-2026 kepada Ketua KONI Gunungkidul, Irfan Ratnadi di Wonosari, Rabu (28/12/2022). (istimewa)