Senin, 24 Jan 2022,


imci-bikin-kegiatan-di-jogja-libatkan-70-peserta-dari-berbagai-daerahAnggota IMCI saat singgah ke dealer Isuzu Ring Road Selatan Kasihan Bantul. (dokumentasi Isuzu untuk koranbernas.id)


Warjono
IMCI Bikin Kegiatan di Jogja, Libatkan 70 Peserta dari Berbagai Daerah

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA — Ikatan MU-X Community (IMCI) nasional menggelar kegiatan di Yogyakarta, Jumat (19/11/2021). Berangkat dari perhelatan GIIAS 2021 di Jakarta, kegiatan ini tidak hanya melibatkan anggota IMCI DIY, tapi juga dari berbagai daerah di Jawa, Sumatera dan sejumlah wilayah lainnya.


“Yang utama tentu tujuan kami adalah mempererat silaturahmi antara sesama anggota IMCI dan keluarga. Kegiatan kami pusatkan di Bukit Lintang Sewu, Mangunan, Bantul, sekaligus pelantikan dan pengukuhan ketua dan pengurus IMCI periode 2021-2023,” kata Sunardi, Wakil Ketua IMCI Pusat.


Sunardi menjelaskan, kegiatan ini melibatkan 70-an kendaraan Isuzu MU-X. Dari Jakarta, peserta berangkat secara terpisah. Sampai Jogja, mereka sempat singgah ke Isuzu Yogyakarta di Jalan Ring Road Selatan, Kasihan, Bantul. Kunjungan pengurus dan anggota IMCI disambut kepala cabang Isuzu Yogyakarta, Muhammad Yusuf.

Sunardi menambahkan, dalam rangkaian kegiatan Jambore Nasional IMCI ini, seluruh pengurus dan anggota juga terlibat dalam kegiatan bakti sosial berupa penanaman ratusan bibit tanaman buah di sekitar lokasi penyelenggaraan acara di Bukit Lintang Sewu. Kegiatan ini dibarengi pula dengan pemeriksaan kesehatan gratis, yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dan dokter yang kebetulan juga anggota komunitas IMCI.


“Kami ingin keberadaan komunitas ini juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan bukan kali ini saja, dalam berbagai kesempatan lain kami turut serta membantu masyarakat, terutama saat terjadi bencana seperti kekeringan di musim kamarau, pembangunan tempat-tempat ibadah dan lain sebagainya,” kata Sunardi.

Muhammad Yusuf mengatakan, dirinya senang dapat menerima kunjungan anggota IMCI. Pihaknya selalu mendukung kegiatan positif dari komunitas-komunitas pengguna Isuzu, tidak terkecuali customer MU-X yang tergabung dalam wadah IMCI.

Kegiatan semacam ini, kata Yusuf, juga memberikan dampak positif bagi komunikasi antara customer dengan dealer. Selain silaturahmi, kegiatan melalui wadah IMCI juga menjadi media tukar informasi dan sharing pengalaman. Tidak jarang dari kegiatan seperti ini muncul berbagai masukan dan saran untuk kebaikan bersama dan kemanfaatan untuk masyarakat.

“Kami mendukung penuh kegiatan kawan-kawan komunitas. Termasuk kegiatan IMCI dalam rangkaian pengukuhan ketua dan pengurus baru ini. Kami juga menyiapkan pengawalan dengan layanan bengkel Isuzu berjalan, guna mengantisipasi kendala yang mungkin dialami peserta,” katanya. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini