Sabtu, 24 Okt 2020,


hanafi-rais-beri-restu-gerbong-biru-dukung-notoPolitisi PAN, Hanafi Rais, berdialog secara virtual dengan pasangan Noto dan Gerbong Biru saat deklarasi dukungan di kediaman H Suharsono, Ndalem Demangan Jalan Parangtritis, Jumat (18/9/2020) malam. (sari wijaya/koranbernas.id)


Sari Wijaya

Hanafi Rais Beri Restu, Gerbong Biru Dukung Noto


SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Secara mengejutkan kader Partai Amanat Nasional (PAN) dari 16 kecamatan (minus Pajangan) yang tergabung dalam Gerbong Biru menyatakan deklarasi dukungan terhadap pasangan Drs H Suharsono-H Totok Sudarto MPd (Noto) di kediaman H Suharsono, Ndalem Demangan, Jalan Parangtritis, Jumat (18/9/2020) malam.

Perwakilan Gerbong Biru yang hadir sekitar 250 orang tersebut secara mantap menyatakan dukungan kepada Noto di depan pasangan calon dan partai pengusung. Sikap ini berseberangan dengan rekomendasi dari DPP PAN dimana secara resmi partai tersebut mengusung dan mendukung pasangan H Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo dalam Pilkada Bantul  2020.

Sikap Gerbong Biru mendapat restu dan dukungan dari politisi PAN, Hanafi Rais, yang hadir secara virtual dan berdialog dengan pasangan Noto maupun tamu undangan lain.

"Mari teman-teman yang tergabung dalam Gerbong Biru kita sama-sama bekerja keras untuk memenangkan pasangan Noto," kata Hanafi yang mendapat aplaus meriah dari undangan yang hadir.

Putra sulung pendiri PAN, HM Amien Rais, ini mengatakan pasangan Noto didukung di antaranya karena memiliki komitmen menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi.

"Kalau ingin bersih, maka sapunya harus bersih. Dan saya melihat Pak Harsono dan Pak Totok adalah orang bersih. Maka saya meminta kepada teman-teman Gerbong Biru dalam mengambil sikap politik ini, niatkan menjemput pahala, untuk Bantul semakin baik," katanya.

Sementara koordinator Gerbong Biru, Janan Sardjito, mengatakan sudah ada 16 kecamatan yang bergabung, kecuali Pajangan. Dan mereka yang hadir belum semuanya, hanya perwakilan saja .

"Kami menyatakan deklarasi  bukan atas nama partai, namun secara pribadi. Walau kami mayoritas atau bisa dikatakan hampir semua adalah kader PAN," katanya.

Gerbong Biru punya komitmen bekerja sama dengan Noto demi kebaikan Bantul.

"Moral adalah hal pertama yang kita utamakan. Jadi bukan transaksional," katanya.

Gerbong Biru, lanjutnya, cocok dengan visi dan misi pasangan Noto untuk menyejahterakan rakyat Bantul. "Kami bergabung di akhir-akhir karena kita melihat dulu visi dan misi pasangan calon. Dan kami memutuskan mendukung Noto," katanya.

Usai deklarasi pihaknya akan bekerja keras  dan maksimal berbuat untuk memenangkan paslon.

Sementara H Suharsono didampingi Totok Sudarto menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang diberikan. "Kami memiliki komitmen pemerintahan bersih. Alhamdulillah saat ini Bantul sudah dinyatakan Wilayah Bebas Korupsi oleh KPK. Bahkan Pemkab Bantul juga mendapat reward karena hal itu," katanya. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini